Pangkalpinang Diminta Menyiapkan Rumah Data

Dengan adanya kampung KB, maka program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga bisa di akomodir dengan

Pangkalpinang Diminta Menyiapkan Rumah Data
Bangkapos/agus nuryadhyn
Pemukulan gong awali pencanangan kegiatan bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan dan Bulan Aksi PKB/PLKB serta Pencanangan Kampung KB Kota Pangkalpinang di Puskesmas Tamansari Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA --- Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung HJ Etna Estalita berharap kepada pemerintah kota Pangkalpinang untuk menyediakan rumah data.

Sehingga data yang akan ditampilkan bisa dilihat oleh masyarakat.

Ketika bila ada yang mengintervensi kegiatan pembangunan di daerah setempat dan kita melihat profil dari wilayah itu mengenai kekurangan dari wilayah setempat bisa diintervensi oleh dinas instansi terkait.

Hal ini dikemukakan HJ Etna Estlaita pada kegiatan Pencanangan Hari Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan dan Bulan Aksi PKB/PLKB serta Pencanangan Kampung KB Kota Pangkalpinang berlangsung di Puskesmas Tamansari Pangkalpinang, Kamis (26/4/2018).

Dikatakan Hj Etna, bahwa BKKBN minta fasilitasi tempatnya rumah data melalui petugas lapangan keluarga berencana.

"Dengan adanya kampung KB, maka program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga bisa di akomodir dengan baik," ungkapnya.

Dimana kampung KB, jelas HJ Etna bahwa kampung KB adalah miniatur dari program KKBPK. Adapun program pertama adalah kependudukan yaitu program pembangunan yang ada di lintas sektor diharapkan berwawasan kependudukan.

"Masyarakat tidak hanya sebagai objek dari pembangunan tetapi menjadi subjek dari pembangunan," jelasnya.

Sementara itu Pjs Walikota Pangkalpinang H Asyraf Suryadin siap untuk memfasilitasi adanya rumah data. Dengan adanya data-data, kata Asyraf maka bisa mengambil untuk hal-hal yang bisa mengintervensi.

"Untuk kegiatan ini, semua organisasi perangkat daerah bisa membantu yang dilengkapi dengan data-data," kata Asyraf.(*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help