PPK Pangkal Niur Sosialisasi Pilkada Dengan Motor Khusus

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip mengadakan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka

PPK Pangkal Niur Sosialisasi Pilkada Dengan Motor Khusus
Istimewa
PPK Pangkalniur Sosialisasi Pilkads 2018 dengan gunakan motor khusus 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip mengadakan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 dengan cara yang berbeda.

Bekerjasama dengan Pemdes Pangkal Niur,Karang Taruna, Irmas dan Pengurus Masjid Al Ikhlas, mereka menyambangi rumah warga satu persatu.

Seperti pada Jumat (20/4/2018) kemarin, dengan mengendarai sepeda motor khusus, rombongan tersebut bersama-sama menyambangi rumah warga untuk menyampaikan arti pentingnya bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018.

Setiap hari Jumat, dua kali dalam sebulan ada pengalangan sumbangan rutin pembangunan Masjid Al Ikhlas Pangkal Niur.

"Kita berkoordinasi dengan Panitia masjid, Irmas, Karang Taruna dan disuport oleh Pemdes untuk memanfaatkan momen tersebut untuk langsung bertemu dan menyampaikan pesan pilkada kepada masyarakat. Pesan yang kami sampaikan berupa hari dan tanggal pencoblosan, pasangan calon yang berkompetisi, contoh suara yang sah dan tidak sah serta mengingatkan agar pemilih membawa formulir C6,E-KTP atau Suket saat hari pencoblosan.Hampir semua rumah di Desa Pangkal Niur ini telah kita datangi," ungkap Susetyo Linuhung, Ketua PPS Pangkal Niur, didampingi Samian, Ketua Karang Taruna dan Ilyas dari Irmas melalui rilis yang dikirim Humas KPU Kabupaten Bangka, Kamis (26/4/2018) kepada bangkapos.com.

Muharlis, Ketua PPK Riau Silip menyampaikan PPS Pangkal Niur cukup jeli memanfaatkan momen dan peluang yang ada di daerahnya.Metode sosialisasi yang dipilih sangat efektif, langsung bertemu dengan masyarakat yang akan menjadi pemilih nantinya.

Siti Aminah, Komisioner KPU Bangka Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat mengapresiasi kegiatan sosialisasi kreatif yang dilakukan oleh PPK dan PPS. Penyelenggara pemilu harus cerdas memanfaatkan momen yang ada yang di masyarakat dan hendaknya melakukan sosialisasi yang kreatif sehingga bisa mendapat simpati yang baik dari masyarakat.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help