Home »

Lokal

» Bangka

Advertorial

Semarak Hardiknas, MAN IC Bateng Buka Stand Pameran Inovasi Guru dan Siswa 

MAN Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) membuka stand pameran inovasi guru dan siswa di Gedung Pati Wangka Pangkalpinang

Semarak Hardiknas, MAN IC Bateng Buka Stand Pameran Inovasi Guru dan Siswa 
Ist
Dinar Pratama, M. Pd Guru MAN IC Bateng saat memamerkan hasil inovasi pembelajaran Board-game pada kegiatan Semarak Hardiknas di Gedung Pati Wangka Pangkalpinang, Selasa (24/4) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka partisipasi kegiatan Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MAN Insan Cendekia  (IC) Bangka Tengah  (Bateng) membuka stand pameran inovasi guru dan siswa di Gedung Pati Wangka Pangkalpinang. 

Kualitas sistem pembelajaran yang ada di MAN IC Bateng setidaknya tergambarkan dari hasil inovasi yang dikembangkan oleh guru dan siswanya. 

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Susena Eka Prasetya, S.IP mengatakan partisipasi MAN IC Bateng mengikuti pameran Hardiknas ini sangat diharapkan untuk lebih mengenalkan MAN IC Bateng kepada masyarakat Bangka Belitung. 

"Jadi ini momen baik untuk MAN IC karena kita dapat mengenalkan Madrasah kita ke masyarakat. Yang kita pamerkan adalah hasil inovasi guru dan siswa", tutur Susena kepada Bangka Pos Online, (24/4) di Gedung Pati Wangka Pangkalpinang. 

Terkait dengan hasil inovasi guri dan siswa, stand MAN IC Bateng menampilkan inovasi pembelajaran guru berupa Board-game. Untuk inovasi siswa ada Elektronik SIM (E-SIM) dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) 

Board-game yang dibuat oleh Dinar Pratama, M. Pd salah satu guru MAN IC Bateng ini cukup menarik minat para pengunjung pameran. Sebagian besar mereka penasaran bagaimana cara memainkannya. 

Saat ditemui di stand pameran, Rabu (24/4) Dinar Pratama, M. Pd menuturkan hasil inovasi pembelajarannya itu dikembangkan dari mata pelajaran Akidah Akhlak. 

"Kebetulan saya kan mengajar mapel Akidah Akhlak. Ada sebagian siswa saat pembelajaran berlangsung kurang memberikan perhatian, jadi saya berpikir bagaimana cara menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. Akhirnya saya mengembangkan Board-game ini", paparnya. 

Pameran dalam rangka memperingati Hardiknas yang diselenggarakan oleh LPMP Provinsi Bangka Belitung ini masih akan berlangsung sampai tanggal 27 April nanti. (advertorial)

Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help