Bateng Raih Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Dua

Kabupaten Bangka Tengah mendapat Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Dua dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Bateng Raih Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Dua
Istimewa
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menunjukkan penghargaan Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Dua dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2016 yang diraih Kabupaten Bangka Tengah dari Menteri Dalam Negeri Direktur Jenderal Otonomi Daerah. 

BANGKA POS - Masyarakat Kabupaten Bangka Tengah patut berbangga. Pasalnya Kabupaten Bangka Tengah mendapat Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Dua dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2016 oleh Menteri Dalam Negeri Direktur Jenderal Otonomi Daerah.

Kabupaten Bateng mendapat nilai tertinggi se-Regional Sumatera Bagian Selatan dengan nilai yang diperoleh yaitu 3,2846 (Tiga Koma Dua Delapan Empat Enam) dengan atribut bintang untuk status kinerja.

Hasil itu dapat dikatakan sudah sangat tinggi dari ratusan kabupaten yang ada di seluruh Indonesia ini, yang kurang lebih 490 kabupaten ditiap provinsi. Keseluruhan mendapat nilai tertinggi kurang lebih ada 150 Kabupaten.

“Ada dua kabupaten di Provinsi Bangka Belitung ini yang mendapat predikat dua bintang dengan nilai tertinggi, satu diantaranya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” tutur Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Kamis (26/4).

penghargaan
penghargaan (Istimewa)

Bupati mengaku sangat bangga ketika memasuki Hotel Sultan Jakarta saat menghadiri undangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam penilaian kinerja aparatur terbaik di tiap kabupaten.

“Alhamdulillah sampai sekarang ini di tahun 2018 Kabupaten Bangka Tengah telah diumumkan oleh Kemendagri memperoleh nilai yang sangat tinggi dalam hal kinerjanya,” jelas orang nomor satu di Bateng ini.

Dalam kegiatan itu tidak hanya dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, tetapi juga dihadiri para Gubernur dan Bupati di setiap Provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Selain itu juga dihadiri Kementerian Dalam Negeri selaku tuan rumah, Direktur Jenderal OTDA (Otonomi Daerah) Kemendagri, Soni Sumarsono dan Wali Kota. Serta dihadiri Kepala Biro Pemerintahan Provinsi dan Kasubbag Otonomi Daerah.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo kepada para Kepala Daerah.

“Diharapkan Kabupaten Bangka Tengah terus menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, bahkan hingga tingkat nasional. Semoga Bangka Tengah makin unggul”, ungkap Mendagri.

Bupari berharap diraihnya penghargaan ini dapat memacu Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan pejabatnya untuk terus meningkatkan pelayanan, terus berinovasi meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah setiap tahun.

Selain itu juga, dengan cara meningkatkan pendapatan dan produktivitas tenaga kerja serta komoditi yang ada di Kabupaten Bangka Te­ngah, sehingga dapat mening­katkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan Kabupaten Bangka Tengah semakin menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, bahkan hingga ke tingkat nasio­nal.”, ulasnya.

Setelah acara penyerahan predikat kinerja terbaik, para tamu undangan dihibur oleh artis Ibukota, Delon dan Vina Panduwinata. Kemudian sesi foto bersama Bupati Bangka Tengah bersama para tamu undangan. Satu diantaranya bersama Soni Sumarsono selaku Direktur Jenderal OTDA. (advertorial/riu)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help