Budi Waseso Jabat Dirut Bulog, DPR Bilang Begini

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Viva Yoga Mauladi berharap penunjukan Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso sebagai Direktur Utama

Budi Waseso Jabat Dirut Bulog, DPR Bilang Begini
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Budi Waseso. 

BANGKAPOS.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Viva Yoga Mauladi berharap penunjukan Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dapat meningkatkan kinerja lembaga tersebut.

Baca: Jadi Direktur Utama Bulog, Begini Reaksi Kegembiraan Budi Waseso

Apalagi selama ini mantan Kepala Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu adalah seorang yang memiliki integritas pribadi, berkapasitas, dan profesional. Selain juga Buwas berpengalaman di medan operasional.

"Dengan demikian, Pak Buwas diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bulog," harap Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini kepada Tribunnews.com, Jumat (27/4/2018).

Viva Yoga memberikan sejumlah catatan penting buat Buwas berkaitan dengan Bulog. Pertama, agar pemerintah memiliki political will memberdayakan Bulog dalam rangka melakukan tugas stabilisasi pangan nasional.

Sebagai operator, kata dia, Bulog bekerja atas dasar penugasan dari pemerintah (regulator).

Untuk itu menurutnya, pemberdayaan Bulog itu harus memberikan kewenangan Bulog untuk ikut sebagai stakeholder yang mengatur tata niaga pangan nasional.

"Saat ini, dalam realitasnya Bulog hanya diberikan tugas untuk fokus di beras dan daging," jelas Viva Yoga.

"Tidak untuk komoditas lain, karena komoditas pangan lainnya dikuasai swasta dan dikendalikan pasar bebas," tambahnya.

Kedua, Bulog harus melakukan revitalisasi infrastruktur dan sumberdaya manusia agar menjadi perusahaan yang kuat, modern, dan profesional.

Ketiga, Bulog membantu pemerintah dalam menyediakan cadangan beras pemerintah (CBP) yang dihasilkan dari penyerapan produksi petani lokal, tidak dari beras impor.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved