Hamdan Zoelfa Tekankan Anggota Join Bekerja Profesional dan Besarkan Organisasi

Karena itu organisasi harus memberikan perlindungan kepada anggota yang bermasalah. Kalau belum diakui dewan pers, jalan saja

Hamdan Zoelfa Tekankan Anggota Join Bekerja Profesional dan Besarkan Organisasi
bangkapos/idandimeikajovanka
Hamdan Zoelfa bersama pengurus Join Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dewan Pembina Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Hamdan Zoelfa sempat menekankan perihal struktur organisasi yang baik, mekanisme, dan anggota profesional.

Pasti akan membuat Join cepat berkembang dan mendapatkan pengakuan. Terutama, adanya fenomena verifikasi dari Dewan Pers.

Hal itu disampaikan saat kegiatan Rakernas 1 di Zoelfa di hotel Grand Vella Pangkalpinang, Jumat (27/4). Baginya, sebagai organisasi baru harus berdarah dulu agar diakui eksistensinya. Begitu juga yang dialami oleh organisasi pendahulu.

“Karena itu organisasi harus memberikan perlindungan kepada anggota yang bermasalah. Kalau belum diakui dewan pers, jalan saja sendiri tetap lindungi anggota,” ungkap Hamdan saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, sepanjang jurnalis menyampaikan informasi dengan jujur benar, cek ricek, maka tidak usah ragu, jalan terus. Itulah seorang yang bekerja secara profesional.

Oleh karena itu, ia ingin berbagi semangat kepada seluruh anggota.

“Jalan terus berjuang membesarkan JOIN. Memberikan alternatif kepada para jurnalis online yang belum tertampung di organisasi jurnalis pendahulu,” kata Hamdan.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved