Kedua Mata Zumi Zola Sulit Melihat Karena Penyakit Diabetesnya Kambuh

Pengacara Zumi Zola khawatir dampak lebih buruk mengingat saat ini diabetes telah mengakibatkan dua mata keliennya sulit melihat.

Kedua Mata Zumi Zola Sulit Melihat Karena Penyakit Diabetesnya Kambuh
Kolase Tribunnews.com
Zumi Zola 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Permohonan Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola, untuk berobat atas penyakit diabetes yang dideritanya dikabulkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Pengacara Zumi khawatir dampak lebih buruk mengingat saat ini diabetes tersebut telah mengakibatkan dua mata Zumi sulit melihat.

Pengajuan izin berobat itu disampaikan Zumi bersama pengacaranya, Muhammad Farizi, saat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/4) kemarin.

"Dia enggak banyak ngeluh, cuma dia minta dijadwalkan ada jadwal berobat ke dokter, itu tadi kita sampaikan juga. Dan itu tadi sudah disetujui," ujar pengacara Zumi Zola, Muhammad Farizi, usai mendampingi pemeriksaan kliennya.

Baca: Siapa Sangka Regi Datau Nikahi Ayu Dewi Karena Kisah Pahit Percintaan Sang Istri dengan Zumi Zola

Farizi menceritakan, Zumi telah sejak lama terkena sakit diabetes, tepatnya sejak tahun 2007. Dan dahulu Zumi sempat mendapat perawatan dokter.

Namun, belakangan ini diabetes Zumi kambuh saat dia menjalani penahanan di Rutan C1 KPK Jakarta.

"Matanya jadi susah melihat. (Ya bahaya), makanya KPK bersedia memfasilitasi untuk berobat ke dokter spesialis," jelasnya.

Ia menceritakan, kadar gula darah Zumi Zola kerap naik dan turun atau tidak stabil selama menjalani hari-hari di Rutan KPK.

Ia bersyukur pihak KPK mengizinkan Zumi untuk berobat atas sakit diabetesnya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help