Pria Botak Tak Hanya Dianggap Seksi, Tapi Juga Disebut Lebih Maskulin & Percaya Diri, Ini Jelasnya

Kebotakan juga bisa membuat pria terlihat lebih tinggi dari tinggi tubuhnya yang sebenarnya. Berdasarkan hasil penelitian, saat membandingkan...

Pria Botak Tak Hanya Dianggap Seksi, Tapi Juga Disebut Lebih Maskulin & Percaya Diri, Ini Jelasnya
sooperboy.com
Ilustrasi 

TAHUKAH Anda, salah satu proses penuaan yang terjadi pada pria adalah hilangnya rambut yang menyebabkan terjadinya kebotakan. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh periset dari University of Pennsylvania, pria yang memilih untuk botak atau mencukur rambut mereka sebenarnya lebih percaya diri dan maskulin dibanding pria berambut. 

Baca: Baru Punya Anak, Begini Potret Istana Megah Milik Siti Nurhaliza Setelah Dinikahi Datuk Kaya Raya

Hal itu diketahui setelah mengumpulkan siswa laki-laki dan perempuan untuk mengevaluasi beberapa gambar laki-laki, data survei menunjukkan hasil yang berlawanan dari kepercayaan publik.

Ini karena pria tanpa rambut atau botak mendapat nilai tinggi dalam hal daya tarik, terlihat lebih dominan dan dominan terhadap wanita.

Baca: Asyik Bermain Golf, Remaja Pria Ini Diserang Seekor Angsa, Selanjut Alami Hal Naas Ini

Menurut The Independent, sebagaimana dikutip dari laman utaranews, kriteria tersebut terbagi dalam tiga bagian, yaitu daya tarik, kepercayaan dan dominasi secara keseluruhan.

Seperti yang dikatakan, individu yang botak secara alami berani dalam segala hal, sementara mereka yang rambutnya tipis masih dinilai lebih baik daripada rambut tebal.

Baca: Terekam CCTV, Pria Berlumuran Darah dengan Santainya Berjalan Bawa Benda Ini, Ngeri!

Selain dianggap lebih cenderung, kebotakan juga bisa membuat pria terlihat lebih tinggi dari tinggi tubuhnya yang sebenarnya.

Halaman
12
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help