RS Medika Stannia Berikan Donasi Iuran BPJS Kesehatan kepada 35 Warga

Selain itu kita juga membina kaum dhuafa dan anak yatim piatu, salah satunya ada anak yang tinggal di kampung Nelayan Sungailiat

RS Medika Stannia Berikan Donasi Iuran BPJS Kesehatan kepada 35 Warga
Bangkapos/Edwardi
Direktur Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat Dr Khaerul Saleh SpPD melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Dr Adian Fitria tentang program donasi JKN-KIS RS Medika Stannia, Jumat (27/04/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang tentang program donasi JKN-KIS RS Medika Stannia, Jumat (27/04/2018).

Direktur RS Medika Stannia Sungailiat, Dr H Khaerul Saleh SpPD mengatakan melalui kegiatan ini RS Medika Stannia memberikan dana CSR nya dengan memberikan donasi pembayaran iuran BPJS Kesehatan kepada 35 orang yang kurang mampu selama satu tahun.

"Selain itu kita juga membina kaum dhuafa dan anak yatim piatu, salah satunya ada anak yang tinggal di kampung Nelayan Sungailiat memiliki 12 bersaudara saat ini baru tamat SMK lalu kita tarik untuk bekerja disini supaya bisa membantu menghidupi keluarganya. Kita berharap dengan menolong anak yatim piatu bisa memberikan keberkahan," kata Dr Khaerul.

Diungkapkannya sejak memimpin RS Medika Stannia sebenarnya ingin menjadikan sebagai rumah sakit stroke center, namun tertunda karena terbentur biaya.

"Selama ini kita mendapatkan uang selalu digunakan untuk pembangunan fisik rumah sakit, mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini bisa lebih cepat mewujudkan hal itu," harapnya.

Sementara Wakil Direktur Umum dan Pelayanan Medis RS Medika Stannia, Dr Zaenal Arpan menambahkan program donasi ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke 13 RS Medika Stannia.

"Untuk di Kabupaten Bangka ini mungkin baru RS Medika Stannia yang memberikan dana CSR nya dalam bentuk donasi iuran BPJS Kesehatan kepada masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan ke depannya bisa diikuti rumah sakit lainnya karena masih ada 5000 an warga lagi yang belum tercover BPJS," kata Zaenal.

Ditambahkannya ke depan usulan pemberian donasi ini setiap tahun mudah-mudahan bisa dilanjutkan dan akan semakin ditingkatkan.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help