Leisure Bangka Belitung

Kembang Katis Kultural Resto Bernuasa Bangka Jaman Dulu

Kembang Katis Kultural Resto berbeda dengan yang lain karena memiliki keunikan dan konsep yang berbeda.

Kembang Katis Kultural Resto Bernuasa Bangka Jaman Dulu
Istimewa
Kembang Katis Kultural Resto Sungailiat 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Kembang Katis Kultural Resto kini hadir di Jalan Jati Pesona (berdampingan dengan Hotel Jati Pesona dan Pesona Bay) Sungailiat.

Restoran ini berbeda dengan yang lain karena memiliki keunikan dan konsep yang berbeda.

Di restoran ini akan membuat pengunjung bisa mengenal dekat Bangka pada jaman dahulu dan kehidupannya, membangkitkan kenangan dengan aroma asap dari tungku dapur yang membawa kita dalam kedamaian dan kebisingan kota.

//

Tentunya menu sajian pun kembali kepada kuliner tradisional Bangka, seperti rujak kembang katis, lalapan dengan rusip dan kecalo, lempah kedondong , lempah kuning, lempah darat dan menu lainnya.

Menu Kembang Katis Kultural Resto
Menu Kembang Katis Kultural Resto (Istimewa)

Owner Kembang Katis Kultural Resto, Yuna Ekowati Lukman mengatakan di resto ini pengunjung akan disajikan buffet lunch dan dinner dengan berbagai masakan Bangka dari kembung betelok, sate ikan, lempah umbut dan sebagainya. Begitupun appetizer-nya dari acar dan berbagai dessert seperti kue pele kambing, kipping da jumput.

Menu Kembang Katis Kultural Resto
Menu Kembang Katis Kultural Resto (Istimewa)
//

Buffet lunch sendiri Rp 85 ribu yang dapat dinikmati pada pukul 11.30-13.30 sedangkan buffet dinner Rp 95 ribu pukul 17.30-19.30 setiap hari.

Setiap Minggu, sunday breakfast pukul 07.00-10.00 khusus tanggal 29 April Rp 45 ribu.

Kembang Katis Kultural Resto
Kembang Katis Kultural Resto (Istimewa)

"Kultur Bangka sengaja dihidupkan kembali setiap hari Jumat dan Sabtu dan saat dinner disajikan tarian tradisional Bangka. Semuanya untuk Bangka Belitung agar kearifan lokal tetap ada sebagai salah satu destinasi pariwisata Bangka Belitung," ucap Yuna. (may)

//
 
 
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help