Mengintip Mercy S600 Pullman Guard Mobil Mewah yang Digunakan Kim dan Moon

Saat semua mata tertuju pada pertemuan bersejarah yang dilakukan dua pemimpin Korea di perbatasan Desa Panmunjeom pada Jumat

Mengintip Mercy S600 Pullman Guard Mobil Mewah yang Digunakan Kim dan Moon
Korea Summit Press Pool
12 pengawal Kim Jong-Un yang berpakaian rapi berlari di sekitar kendaraannya 

BANGKAPOS.COM - Saat semua mata tertuju pada pertemuan bersejarah yang dilakukan dua pemimpin Korea di perbatasan Desa Panmunjeom pada Jumat, 27 April 2018, mobil mewah yang dlgunakan Kim Jong Un ternyata juga mencuri perhatian.

Dikutip dar laman The Investor, Sabtu (28/4/2018), memang tidak ada video yang menayangkan bagaimana Kim melakukan perjalanan sejauh 210 kilometer dari Pyongyang, Korea Utara menuju garis perbatasan gencatan senjata Desa Pamunjeom untuk menghadiri pertemuan puncak KTT dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Namun saat kembali ke Korea Utara untuk makan siang, ia menaiki salah satu limousine mewahnya, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Kebetulan, saat itu Presiden Korea Selatan Moon Jae In juga muncul menggunakan limousine dengan seri yang sama.

Moon disebut menggunakan kendaraan yang sama seperti yang digunakan oleh Presiden ke-17 Korea Selatan Lee Myung Bak saat masih menjabat pada 2008 hingga 2013 silam.

Begitu pula Presiden ke-15 Kim Dae Jung yang juga menggunakan seri yang sama sebagai mobil kepresidenan.

Berbeda dengan dua mantan Presiden Korea Selatan lainnya yakni Presiden ke-16 Roh Moo Hyun yang memilih menggunakan BMW 760Li High Security dan Presiden ke-18 Park Geun Hye yang menggunakan Hyundai EQUUS Stretch Edition.

Terkait mobil mewah, isu yang beredar menyebut Kim Jong Un sebagai seorang kolektor mobil.

Ia memiliki koleksi supercar yang diyakini bernilai USD 20 juta dan kini koleksinya itu terus bertambah.

Putra Kim Jong Il itu dikabarkan memilik nyaris 100 mobil yang diparkirkan dalam sejumlah garasinya, mobil-mobil itu ia kumpulkan sejak masih berusia belia.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help