Murid TK Angkasa Antusias Lihat Helikopter

Berseragam biru bak Angkatan Udara (AU), Batris yang kala itu mengenakan pita berwarna senada tampak antusias melihat helikopter yang

Murid TK Angkasa Antusias Lihat Helikopter
Istimewa
Batrice dan teman-temannya dari TK Angkasa saat melihat helikopter di Lanud H.AS Hanandjoeddin, Tanungpandan, Sabtu (28/4/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Berseragam biru bak Angkatan Udara (AU), Batris yang kala itu mengenakan pita berwarna senada tampak antusias melihat helikopter yang mendarat di Lanud H. AS Hanandjoeddin, Sabtu (28/4/2018). Bocah 5 tahun tersebut bersama teman-temannya terlihat tak sabar mendekati helikopter.

Wakil Kepala TK Angkasa, Nurjanah mengatakan kegiatatan tersebut sebagai pengenalan kepada muridnya mengenai berbagai pesawat yang dimiliki TNI AU.

"Biasanya juga ada Hercules dan Sukhoi. Kebetulan pada hari ini helikopternya berkunjung ke Belitung, jadi kami mengajak murid TK Angkasa melihat helikopter," jelasnya.

Ia berharap kunjungan tersebut dapat membangkitkan semangat siswanya dalam meraih cita-cita. Apalagi beberapa dari peserta didiknya memang tertarik menjadi tentara dan pilot.

Sementara itu Kadis Ops Lanud, Mayor Lek Eka Arbiter menyambut baik kedatangan bocah-bocah tersebut. Ia berharap ketika siswa melihat pesawat, dapat meningkatkan dan membangkitkan minatnya terhadap kedirgantaraan.

"Kita nanti akan adakan pembinaan rutin, ini satu diantaranga di TK Angkasa. Jadi ini nanti dapat kita rencanakan jika ada pesawat landing (mendarat)," ujar Eka.

Tak hanya helikopter, pria tersebut menambahkan, jika ada helikopter Super Puma pun akan ditunjukkan. Agar selain siswa tahu mengenai macamnya, juga dapat melihat langsung bentuk pesawat milik TNI AU. (*)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved