Sungailiat Kota yang Nyaman Sebagai Tempat Tinggal

Rasa haru terlihat di wajah Rustamsyah ketika menyerahkan potongan tumpeng kepada Bustan Halik saat peringatan HUT Kota Sungailiat

Sungailiat Kota yang Nyaman Sebagai Tempat Tinggal
Bangka Pos/Nurhayati
Rapat Paripurna istimewa peringatan HUT ke-252 Kota Sungailiat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Jumat (27/4). 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Rasa haru tampak tetlihat di wajah Plt Bupati Bangka Rustamsyah bersama Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu ketika menyerahkan langsung potongan nasi tumpeng kepada Mantan Bupati Bangka H Bustan Halik saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-252 Kota Sungailiat pada Rapat Paripurna Istimewa, Jumat (27/4) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka.

Mata Mantan Bupati Bangka periode 1993-1998 tersebut terlihat berkaca-kaca, terharu menerima potongan nasi tumpeng.

Rasa haru juga terasa saat Pengurus PKK Kabupaten Bangka Suryani Rustamsyah bersama Ketua Ikatan Keluarga Anggota DPRD (Ikad) Kabupaten Bangka Butet Mutia Parulian menyerahkan potongan tumpeng kepada Istri Mantan Gubernur Babel yang juga Mantan Bupati Bangka H Noerhari Astuti Eko Maulana Ali.

Terlihat Noerhari meneteskan air mata menerima potongan tumpeng tersebut.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian bersyukur pemerintah dan masyarakat dapat memperingati Hari Ulang Tahun ke-252 Kota Sungailiat.

Diakuinya arah menuju ruang dan waktu 252 tahun lamanya bukan waktu yang singkat untuk dilalui.

"Berbagai rintangan hambatan dan gejolak dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan kota ini telah menandakan bahwa pertambahan usia tersebut mengisyaratkan bahwa kota yang kita cinta ini sudah cukup tua dan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan," ungkap Parulian didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri dan Kemas Herman Susilo.

Dikatakannya dalam membangun daerah harus kolaboratif dan inovatif, semangat gotong royong harus ditingkatkan sinergitas antara pemerintah daerah, pelaku usaha akademisi dan masyarakat bisa terjalin dengan akrab sehingga tujuan pembangunan daerah dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Rapat Paripurna istimewa peringatan HUT ke-252 Kota Sungailiat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Jumat (27/4).
Rapat Paripurna istimewa peringatan HUT ke-252 Kota Sungailiat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Jumat (27/4). (Bangka Pos/Nurhayati)

Selain itu juga peningkatan kinerja antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan pemerintah desa, pemerintah daerah dengan dunia usaha dan masyarakat luas harus dijaga dengan baik.

"Semua keberhasilan telah kita raih merupakan hasil kerja keras dari semua komponen masyarakat di daerah ini. Didalamnya seluruh jajaran birokrasi baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan, karena tanpa birokrasi yang berkompeten, royal dan profesional, prestasi pemerintahan tidak akan mungkin terukir dalam sejarah Kabupaten Bangka tercinta ini," kata Parulian.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help