Diundang Nganggung HUT Kota Sungailiat, Warga Desa Ini Merasa Diperhatikan

Tidak hanya bagi warga Kota Sungailiat, namun gelaran Nganggung ini juga sangat dinikmati oleh warga dari desa

Diundang Nganggung HUT Kota Sungailiat, Warga Desa Ini Merasa Diperhatikan
ist/dinkominfotik kabupaten bangka
Romlah, Warga Desa Neknang dan warga lain menikmati hidangan Nganggung Sepintu Sedulang, Sabtu (28/4/2018) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Bangka kembali menyelenggarakan Acara Nganggung Sepintu Sedulang dalam memeriahkan HUT ke 252 Kota Sungailiat.  

Tidak hanya bagi warga Kota Sungailiat, namun gelaran Nganggung ini juga sangat dinikmati oleh warga dari desa di Kabupaten Bangka.

Romlah, warga Desa Neknang Kecamatan Bakam pun turut menghadiri dan menikmati kemeriahan acara  Acara Nganggung Sepintu Sedulang, Sabtu (28/4/18) di Gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat.


Kehadirannya dalam kegiatan Nganggung Sepintu Sedulang tersebut membuat dirinya sebagai masyarakat desa merasa diperhatikan Pemerintah Kabupaten Bangka Bangka.

Baginya kegiatan adat nganggung ini dapat menjalin tali silaturahmi.

"Nganggung ini kan menggunakan Dulang ya sedangkan kita kan punya semboyan Sepintu Sedulang jadi saya merasa senang sekali selain kumpul-kumpul makan ramai-ramai juga yang kita dapatkan disini juga dapat menjaga persatuan kita dari pihak masyarakat Desa dengan Pemerintah Kabupaten agar makin erat sehingga kita juga masyarakat yang tinggal jauh sekali ya di Desa merasa diperhatikan oleh Kabupaten. Intinya saya sebagai masyarakat biasa merasa sangat senang sekali dapat ikut dalam kegiatan Nganggung ini saking senangnya saya selalu hadir setiap tahunnya," ungkap Romlah melalui rilis yang dikirimkan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka kepada bangkapos.com. 

Ia lalu menceritakan awal mula keikutsertaannya mewakili masyarakat Desa Neknang untuk hadir di acara nganggung peringatan HUT Kota Sungailiat ini.

Akhirnya bersama 6 warga Desa Neknang lainnya Romlah pun berangkat rumah menuju Sungailiat  dengan sangat antusias.

"Awalnya kita dapat kabar ya dari Kecamatan Bakam lewat Bapak Abu Bakar Kades Neknang  tentang ada kegiatan Nganggung di Sungailiat ini dan saya ditunjuk juga sebagai masyarakat yang ikut dalam acara ini," tutur Romlah.

Untuk itu ia bersama rekan-rekannya sambil berangkat pada pukul 09.00 WIB  dari desanya ke Sungailiat.

Ketika ditanya harapannya, Romlah berharap agar Pemkab Bangka selalu menggiatkan kegiatan positif seperti ini setiap tahunnya sehingga pihak masyarakat yang telah mengikuti Nganggung Sepintu Sedulang ini dapat berpartisipasi kembali di tahun-tahun mendatang dengan acara yang lebih ramai.

"Harapan saya tahun depan saya dapat ikut lagi kegiatan Nganggung seperti ini dan juga Ngaggung semacam ini harus tetap ada bahkan dapat mengundang masyarakat yang lebih besar lagi terutama kita yang di desa ya," harap Romlah.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help