Video

Makam Koloni Belanda Bersejarah Tapi tak Terurus

Belum Ada Kepastian berapa banyak makam kolonial makam belanda yang ada di Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Belum Ada Kepastian berapa banyak makam kolonial makam belanda yang ada di Bangka Belitung, yang menjadi bukti sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Satu diantara dari sekian banyak makam kolonial belanda tersebut, yakni makam DW Becking di Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Makam yang sudah berumur 167 tahun dalam kondisi tidak terurus, ditumbuhi lumut, dinding beton makam sudah rapuh dan berlubang.

Tidak ada petunjuk jalan dan tidak ada pagar pembatas makam, semua bebas masuk melihat makam yang semakin tua dan ditumbuhi rumput liar.

Berbanding terbalik dengan makam kolonial belanda kerkhof di Jalan Sekolah, Kelurahan Melintang Pangkalpinang, jalan setapak berlapis conblock membelah area pemakaman yang banyak ditumbuhi rumput hijau terawat.

Makam di Kerhkof terwat setelah ditetapkan sebagai tempat cagar budaya. Bagaimana kondisi makam DW Becking dan makam kolonial Belanda lainnya, baca selengkapnya Liputan Khusus Bangka Pos edisi cetak Senin, 30 April 2018.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved