Waduh Puluhan Petugas TNI dan Polisi Terobos Ratusan Massa Selamatkan Nyawa Pemuda Ini

Kalau saja tidak segera diamankan petugas, Muhammad Agus Ahmadi, (22), warga asal Dusun Puger, Desa Grenden, kemungkinan sudah tewas

Waduh Puluhan Petugas TNI dan Polisi Terobos Ratusan Massa Selamatkan Nyawa Pemuda Ini
Muhammad Agus Ahmadi, (22), warga asal Dusun Puger, Desa Grenden, Kecamatan/Kabupaten Jember, yang ditahan di Polres Jombang setelah ketahuan mencuri motor dan sempat jadi bulan-bulanan warga. (Sutono) 

BANGKAPOS.COM - Kalau saja tidak segera diamankan petugas, Muhammad Agus Ahmadi, (22), warga asal Dusun Puger, Desa Grenden, Kecamatan/Kabupaten Jember, kemungkinan sudah tewas.

Ini karena pemuda yang sehari-hari bekerja secara serabutan ini menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok mencuri motor milik Dio Arif Fatoni (17), di Desa Sukasari, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur, Jumat malam (27/4/2018).

Kendati akhirnya diamankan, tersangka sempat dihajar massa hingga babak belur sebelum akhirnya diamankan oleh puluhan petugas polisi dan TNI.

Petugas bahkan harus menerobos ratusan warga yang memadati Balai Desa Sukosari, untuk menyelamatkan nyawa pelaku curanmor yang belakangan diketahui sudah beraksi di beberapa tempat kejadian perkara di Kabupaten Jombang itu.

“Pada saat dilakukan evakuasi dari balai desa, terjadi saling dorong antara petugas dengan warga. Warga ada yang melempar batu, batu bata maupun kerikil ke petugas,” tutur Kapolsek Jogoroto, AKP Sumiyanto, kepada Surya, Sabtu (28/4/2018).

Diungkapkan, peristiwa bermula saat Dio Arif Fatoni (17), warga Desa Sukasari, Jogoroto, Jombang, membeli rokok di warung desa setempat, JUmat sekitar pukul 19.30 WIB.

Ketika itu ia memarkir sepedanya tanpa mencabut kunci motor Honda Vario dengan nomor polisi S 5489 ZY.

“Mungkin karena warung itu juga tak jauh dari dia memarkir motor," kata Sumiyanto.

Saat itulah, Dio korban melihat ada dua pemuda melintas di dekat warung, yang gelagatnya mencurigakan.

"Karena curiga korban langsung berlari menuju sepeda motornya,” imbuh Kapolsek.

Halaman
123
Editor: zulkodri
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help