408 Formasi CPNS Diajukan Pemkot Pangkalpinang

Sebanyak 408 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 diajukan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Tiga formasi yang diusulkan

408 Formasi CPNS Diajukan Pemkot Pangkalpinang
bangka pos/ira kurniati
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rusman Somad. 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sebanyak 408 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 diajukan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Tiga formasi yang diusulkan yakni tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan tenaga infrastruktur.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rusman Somad menuturkan pengajuan formasi yang mendominasi yaitu untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik.

"CPNS tahun 2018 kita usulkan 408 formasi. Ada tiga bidangnya, tenaga kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur," kata Rusman, Senin (30/4/2018).

Formasi tenaga pendidik yang diajukan mulai dari guru Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMP). Pada formasi tenaga kesehatan, rusman menyebutkan semua dokter spesialis diajukan tahun ini dan bidang kesehatan lainnya. Sedangkan tenaga infrastruktur, yang diajukan seperti bidang pembangunan, teknik sipil dan sebagainya.

Penerimaan CPNS Kota Pangkalpinang tahun 2018 ini dibuka untuk lulusan Diploma tiga (D3) maupun Strata satu (S1).

Namun menurutnya, pengajuan formasi tersebut belum ada persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Bahkan untuk kepastian tanggal pelaksanaan penerimaan.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help