Eko Wijaya Jelaskan Soal Tambang ke Komisi VII DPR RI

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Eko Wijaya bersama denhgan anggota Komisi VII DPR RI meninjau langsung reklamasi

Eko Wijaya Jelaskan Soal Tambang ke Komisi VII DPR RI
Istimewa
Komisi VII DPR RI dan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Eko Wijaya saat melakukan kunjungan kerja ke lahan reklamasi PT Timah di Desa Air Jangkang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Senin (30/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Eko Wijaya bersama denhgan anggota Komisi VII DPR RI meninjau langsung reklamasi yang dilakukan oleh PT Timah di areal bekas tambang timah yang berada di Air Jangkang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Senin (30/4/2018).

Kedatangan Komisi VII DPRD RI dan Eko Wijaya ke lokasi Eks Tambang PT Timah, disambut langsung oleh Direktur Utama PT TIMAH beserta seluruh jajaran direksi PT TIMAH, turut juga mendampingi Sekretaris Daerah, Yan Megawandi.

Dalam kesempatan itu juga anggota DPR RI asal Babel ini bersama dengan Komisi VII juga melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi reklamasi PT Timah.

" Pertambangan Timah di Bangka Belitung merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang perekonomian di Bangka Belitung, meskipun telah selesai dilakukan pengerukan dan pengambilan timah di dalamnya, perusahaan terkait dalam hal ini PT TIMAH pun tetap harus memikirkan agar lokasi Eks Tambang ini bisa menjadi area hijau kembali" ujar anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Babel ini.

Ia pun menyampaikan bahwa Komisi VII DPR RI memiliki tanggung jawab sebagai mitra Pemerintah dalam hal pengawasan dan pembinaan beberapa perusahaan minerba termasuk didalamnya PT Timah TBK.

"Kita bertanggung jawab sebagai mitra pemerintah dalam hal pengawasan perusahaan-perusahaan minerba, termasuk juga PT TIMAH ini," sampai Eko lagi.

"Reklamasi ini merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan demi tetap menjaga keadaan alam kita, untuk itu kita sampaikan agar PT TIMAH tetap memperhatikan aspek-aspek keindahan alamnya", lanjut Politisi Demokrat ini lagi.

Eko Wijaya menegaskan sebagai bagian dari Anggota DPR RI Komisi VII yang menaungi langsung pertambangan, dirinya akan terus mengawasi PT Timah agar tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan yang tetap ramah bagi masyarakat seputar tambang.

“Kita berharap kepada PT Timah walaupun ini areal pertambangan yang sudah tidak produktif lagi, harus diutamakan  kepedulian terhadap lingkungan agar dijaga baik-baik, karena ini demi kenyamanan masyarakat sehingga nantinya tetap terjalin keharmonisan antara PT Timah dan Masyarakat di seputaran areal reklamasi ini," tutupnya. (*)

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved