Gubernur Erzaldi Dampingi Presiden Jokowi di IMT-GT Ke-11

Erzaldi mendapatkan kehormatan mendampingi Jokowi pada pada Pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IMT- GT) ke- 11

Gubernur Erzaldi Dampingi Presiden Jokowi di IMT-GT Ke-11
Istimewa
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat mendampingi Presiden Jokowi pada Pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle (IMT- GT) ke- 11 yang berlangsung di Hotel Shangri-la Singapura. 

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mendapatkan kehormatan dari Presiden Republik Indonesia (RI) untuk mendampinginya secara langsung sebagai Anggota Delegasi RI pada Pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle (IMT- GT) ke- 11 yang berlangsung di Hotel Shangri-la Singapura.

Selain Gubernur Babel Erzaldi Rosman, juga diundang dalam IMT-GT ke-11 di Singapura Sabtu 28 April 2018 itu, dua Gubernur lainnya di Sumatera, yakni Gubernur Aceh dan Gubernur Riau.

Gubernur Erzaldi usai pertemuan mengatakan, dalam IMT – GT ke-11 ini, berbicara banyak hal di antaranya memfasilitasi pariwisata dan perdagangan.

Indonesia juga menyambut baik rencana aksi kolaborasi antara universitas, pemerintah daerah, sektor swasta dan masyarakat tiga negara.

Hal ini, katanya, untuk meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas yang berfokus pada berkelanjutan transformasi sosial ekonomi dan inklusif, penelitian terapan inovatif dan solusi untuk komunitas yang berkelanjutan.

IMT-GT, dijelaskannya, bertujuan untuk menjadi pusat keunggulan perdagangan dan pengetahuan dalam produk dan layanan halal melalui penguatan kapasitas dan kemampuan industri lokal.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat mendampingi Presiden Jokowi pada Pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle (IMT- GT) ke- 11 yang berlangsung di Hotel Shangri-la Singapura.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat mendampingi Presiden Jokowi pada Pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle (IMT- GT) ke- 11 yang berlangsung di Hotel Shangri-la Singapura. (Istimewa)

Kemudian, memberdayakan pengembangan sumber daya manusia menyusun bidang permainan yang sama untuk memaksimalkan manfaat yang diperoleh dari masing-masing negara dan meminimalkan hambatan perdagangan.

Selain itu, Gubernur Erzaldi menyebutkan, Babel akan dijadikan sebagai Sekretariat Bersama IMT-GT Sumatera.

“Kita ditunjuk menjadi Sekretariat Bersama, karena kita dianggap oleh Pusat sukses dalam penyelenggaraan IMTG-TG pada 2017 lalu. Mudah-mudahan dengan adanya Sekretariat Bersama ini, akan menjadi nilai tambah bagi Babel. Dan kita berharap kedepan banyak investasi yang masuk ke Babel,” ungkap Gubernur.

Gubernur Erzaldi usai mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan yang ikut dihadiri semua Kepala Negara ASEAN itu, menekankan sangat pentingnya memanfaatkan forum IMT-GT ini, dalam rangka pembangunan ekonomi masyarakat Babel khususnya, dan umumnya masyarakat yang ada di Sumatera, yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal, apakah dari bidang pariwisata, infrastruktur dan bidang lainnya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved