Wagub Buka Popda Babel 2018 di Belitung Timur, Ciptakan Atlet Babel Berprestasi di Masa Depan

Terdapat sembilan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam POPDA BABEL 2018.

Wagub Buka Popda Babel 2018 di Belitung Timur, Ciptakan Atlet Babel Berprestasi di Masa Depan
Bangka Pos
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah membuka langsung Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke IX 2018 Tingkat Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sebagai tuan rumah, Sabtu (28/4). 

MANGGAR, BANGKA POS - Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah membuka langsung Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke IX 2018 Tingkat Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sebagai tuan rumah, Sabtu (28/4).

Terdapat sembilan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam POPDA BABEL 2018 ini yaitu Atletik, Bulutangkis, Bola Voli, Basket, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tenis dan Pencak Silat.

Upacara pembukaan POPDA BABEL 2018 ini, secara langsung terlaksana di Stadion Belitung Timur Pelangi (BTP) yang beralamatkan di Jalan Raya Manggar, Kecamatan Damar, Belitung Timur.

Abdul Fatah mengatakan, pelajar yang ikut bertanding pada POPDA BABEL 2018 ini, merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu para pelajar tersebut harus mengetahui bahwa sekarang berada di dalam ruang olahraga.

“Ini merupakan candradimuka bagi para atlet, karena di tempat ini saudara akan ditempa, untuk menjadi sosok pemuda yang tangguh, dan mampu berkreasi dan mampu menggunakan akal dan pikirannya di dalam mengikuti pertandingan,” kata Abdul Fatah.

Oleh karena itu, dalam bertanding POPDA BABEL 2018 ini para pelajar harus mengukir prestasi dan terus menjaga sportifitas dalam mengikuti pertandingan.

“Tentunya bagi atlet harus sportifitas, dan juga bagi wasit, hakim garis harus berlaku adil dalam memimpin pertandingan,” ujarnya.

Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke IX 2018 Tingkat Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sebagai tuan rumah, Sabtu (28/4).
Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke IX 2018 Tingkat Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sebagai tuan rumah, Sabtu (28/4). (Bangka Pos)

Terdapat sekitar 1.000 atlet dan official mengikuti acara pembukaan POPDA BABEL 2018.

Atlet dan official yang hadir tersebut, merupakan perwakilan dari tujuh Kabupaten/kota di Provinsi Bangka Belitung.

Sedangkan jumlah medali yang diperebutkan, 249 medali. Terperinci 74 emas, 74 perak, dan 101 medali perunggu.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved