Bakuda Babel Ajak Kabupaten/Kota Gali Potensi Pendapatan

hingga saat ini realisasi PNBP ke Babel belum sesuai harapan, jika dibandingkan dengan potensi yang dimiliki Babel

Bakuda Babel Ajak Kabupaten/Kota Gali Potensi Pendapatan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Rakor dana bagi hasil pajak dan bukan pajak se Babel, di Menumbing Herritage, Senin (30/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak kabupaten/kota untuk menggali potensi penerimaan pendapatan daerah baik dari pajak maupun non pajak. 

Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Babel, Yulizar menyebutkan saat ini APBD Provinsi masih sangat bergantung dengan dana transfer pusat. 

"Kita harus bisa menggali potensi, karena pendapatan daerah masih dominan transfer pusat. Potensi pajak dan PNBP ini harus ditingkatkan," katanya dalam Rakor dana bagi hasil pajak dan bukan pajak se Babel, di Menumbing Herritage, Senin (30/4/2018).

Yulizar menyebutkan, hingga saat ini realisasi PNBP ke Babel belum sesuai harapan, jika dibandingkan dengan potensi yang dimiliki Babel. 

"Dana bagi hasil bergantung dengan data dan informasi dari pemerintah daerah berupa bukti sektor dari mineral logam yang diperlukan dari royalti dan land rand, IUP dalam pelaksanaan pungutan pajak. Ini yang peelu kita kejad untuk meningkatkan pendapatan daerah. Apalagi daerah kita masih bergantung pada dana transfer pusat," sebutnya.

Menurutnya data kabupaten/kota dan provinsi harus disinergikan dan dikelola dengan baik.

"Kita berharap dapat bersinergi dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah kita. Data itu perlu dikelola dengan baik, dan potensi yang ada harus digali," sebutnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help