LAGI! Lokasi Kolong Biru Kembali Digarap Para Penambang Ilegal

Aktifitas tambang ilegal kembali merusak keindahan wisata kolong biru, yang berada di Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten

LAGI! Lokasi Kolong Biru Kembali Digarap Para Penambang Ilegal
bangka pos/riki
Aktifitas tambang ilegal yang beraktifitas di dekat kolong biru, Desa Nibung, Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Aktifitas tambang ilegal kembali merusak keindahan wisata kolong biru, yang berada di Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (1/5/2018).

Mirisnya para penambang ini dengan menggunakan selang panjang membuang limba atau air bekas tambang ke dalam kolong biru, yang berada di Desa Nibung. Akibatnya kolong yang awalnya jernih bisa tercemar akibat limbah tambang tersebut.

Ditemui bangkapos.com, para penambang mengaku baru beberapa hari melakukan aktifias tambang, mereka mengatakan tidak tahu menahu mengenai dampak yang mereka lakukan karena telah membuang air bekas tambang ke dalam kolong biru.

Sementara terkait adanya aktifitas tambang ilegal, Kasat Pol PP Mulyanto dikonfirmasi mengatakan akan melakukan penertipan tambang itu, menurutnya lokasi wisata kolong biru harus terus di jaga keindahanya.

Dia juga mengatakan akan memerintahkan anak buahnya untuk turun, dan mengangkat mesin tambang yang beroperasi di dekar lokasi kolong biru.

"Nanti langsung akan kami angkat," jelas Kasat Pol PP kepada wartawan.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help