PPK Sungailiat Kenalkan si Punai dan Sosialisasi Pilkada 2018 Lewat Pawai Budaya

Penyelenggara harus jeli serta cerdas memanfaatkan momen yang ada dan diharapkan akan muncul ide-ide kreatif dalam

PPK Sungailiat Kenalkan si Punai dan Sosialisasi Pilkada 2018 Lewat Pawai Budaya
Istimewa
Maskot Pilkada Bangka Tahun 2018, Si Punai saat pawai budaya, Senin (30/4/2018) di Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungailiat memanfaatkan perayaan HUT Kota Sungailiat dalam mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018.

Bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan Sungailiat, mereka mengikuti Pawai Budaya HUT Kota Sungailiat pada hari Senin (30/4/2018).

Dengan mengarak Maskot Pilkada Bangka Tahun 2018, Si Punai, mereka menyapa warga yang memadati sepanjang rute yang dilalui peserta pawai budaya.

Achmad Rusdani, Ketua PPK Sungailiat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sosialisasi Pilkada Bangka kepada masyarakat.

Sepanjang jalan, Si Punai bersama PPK dan PPS membagikan brosur berisi ajakan untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 27 Juni 2018.

Sementara itu Solihin, Anggota PPK Sungailiat menyampaikan bahwa sepanjang perjalanan pawai budaya, Badut Si Punai Bangka mendapat sambutan yang antusias dan tak sedikit warga yang mengajak untuk berfoto bersama.

Di Panggung Kehormatan, PPK Sungailiat yang di dampingi oleh Sekretaris PPK Al Imran menyerahkan Boneka Si Punai kepada Sekda Bangka, H Akhmad Mukhsin sebagai simbol kesiapan PPK Sungailiat dalam menghadapi dan menyukseskan Pilkada Bangka Tahun 2018.

Ketua KPU Bangka H Zulkarnain Alijudin yang didampingi oleh Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Siti Aminah menyampaikan bahwa KPU Bangka telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memanfaatkan setiap momen dalam mensosialisasikan Pilkada Bangka Tahun 2018.

"Penyelenggara harus jeli serta cerdas memanfaatkan momen yang ada dan diharapkan akan muncul ide-ide kreatif dalam mengemas kegiatan sosialisasi sehingga bisa langsung menyentuh masyarakat," jelas Zulkarnain melalui rilis yang dikirimkan Humas KPU Kabupaten Bangka, Selasa (1/5/2018) kepada bangkapos.com.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved