Ini 5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Rekor Zinedine Zidane

Real Madrid lolos ke partai final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 4-3.

Ini 5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Rekor Zinedine Zidane
OSCAR DEL POZO/AFP
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018. 

BANGKAPOS.COM - Real Madrid lolos ke partai final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 4-3.

Pada pertandingan semifinal kedua, Real Madrid dan Bayern Muenchen bermain imbang 2-2 di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dinihari WIB.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-11 dan (46'). Sementara dua gol Bayern dicetak Joshua Kimmich pada menit ke-3 dan pemain pinjaman Real Madrid, James Rodriguez (63').

Dengan hasil ini maka Real Madrid berhasil meraih partai final ke-16 mereka di kompetisi Piala Champions dan Liga Champions.

Berikut lima fakta menarik pertandingan Real Madrid vs Bayern Muenchen:

2 - Karim Benzema berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan fase gugur Liga Champions. Terakhir kali Benzema melakukan ini adalah pada 2014 melawan Schalke O4.

6 - Cristiano Ronaldo melangkah untuk keenam kalinya ke final Liga Champions. Khusus era Liga Champions, jumlah itu menyamai catatan Paolo Maldini. Namun, legenda AC Milan itu secara keseluruhan sudah 8 kali melangkah ke final Piala/Liga Champions. 

7 - James Rodriguez menjadi pemain ketujuh dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak gol dan menjebol Real Madrid. Enam pemain pendahulunya adalah David Beckham, Alavaro Morata, Ruud van Nistelrooy, Fernando Morientes, Arjen Robben, dan Ivan Zamorano.

8 - Keylor Navas membuat delapan penyelamatan dalam pertandingan melawan Bayern. Rekor tertinggi kiper Real Madrid dalam pertandingan fase gugur Liga Champions pada satu dekade terakhir.

9 - Di bawah Zinedine Zidane, Real Madrid tidak pernah tersingkir di Liga Champions. Real Madrid selalu lolos dalam sembilan pertandingan fase gugur serta memenangi dua final yang mereka hadapi.

14 - Bayern Muenchen selalu kemasukan dalam 14 laga tandang terakhir di Liga Champions.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Rekor Zinedine Zidane"

Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved