Ini Strategi Kepala SMAN 3 Hindari Siswanya Konvoi saat Pengumuman Kelulusan

Kepala Sekolah SMAN 3 Pangkalpinang, Kun Listiani mengatakan pihaknya melaksanakan prosesi wisuda dan perpisahan pada saat pengumuman

Ini Strategi Kepala SMAN 3 Hindari Siswanya Konvoi saat Pengumuman Kelulusan
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi. Sejumlah pelajar SMA menggelar konvoi di jalan raya, di hari terakhir Ujian Nasional di Makassar, Sulsel, Selasa (23/4/2013).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Sekolah SMAN 3 Pangkalpinang, Kun Listiani mengatakan pihaknya melaksanakan prosesi wisuda dan perpisahan pada saat pengumuman kelulusan siswa Kelas XII, yang akan dilaksanakan, Kamis (3/5/2018).

Kun menyebutkan ini sebagai salah satu strategi untuk menghindari coret-coret seragam dan konvoi saat pengumuman kelulusan.

"Pengumuman kelulusan bisa diakses mulai jam 00.00 nanti malam di website sekolah, siswa yang mau ambil yang asli nanti siswa print yang ada di website, untuk ditukarkan. Paginya kami langsung ada prosesi wisuda, dan sorenya kami langsung perpisahan kelas XII dengan kelas X dan XI," katanya, Rabu (2/5/2018).

Kun mengatakan dengan adanya kegiatan ini, pihaknya lebih mudah memantau para siswa dan bisa menghindari konvoi.

"Kegiatannya di satu tempat, mereka akan bersama dengan orangtuanya di tempat acara, dan mereka juga tidak akan corat coret karena pakaian yang digunakan jas dan kebaya, kami menyediakan khusus baleho untuk mereka tandatangani bersama," sebutnya.

Kun meyakini, dengan begini para siswa dapat lebih diarahkan dan tidak mau ketinggalan mengikuti moment bersama teman, guru, dan adik-adik kelas.

"Insha Allah enggak ada corat-coret dan konvoi, karena mereka ini bersama di acara yang kemungkinan sampai sore. Kita juga ada prosesi penyerahan tanggungjawab almamater dari kelas XII ke adik kelasnya," tambahnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved