Kemenag Pangkalpinang Canangkan Pendaftaran Haji Satu Pintu

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang berencana mengadakan pelayanan pendaftaran haji satu atap atau satu

Kemenag Pangkalpinang Canangkan Pendaftaran Haji Satu Pintu
Bangka Pos/Edwardi
Nurmala, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang berencana mengadakan pelayanan pendaftaran haji satu atap atau satu pintu bekerja sama dengan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH).

Hal ini diungkapkan Nurmala,, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Pangkalpinang, Rabu (2/5/2018) di kantornya.

Nurmala mengatakan tujuan diadakan rapat untuk menjajaki kemungkinan dilaksanakannya program pelayanan pendaftaran haji satu atap dengan adanya petugas BPS BPIH yang berada di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

“Program ini merupakan salah satu bentuk inovasi yang bertujuan untuk memperpendek alur dan memangkas waktu pelayanan pendaftaran haji, sehingga masyarakat yang ingin mendaftar haji tidak perlu lagi bolak-balik ke bank, cukup datang saja ke pelayanan pendaftaran haji satu atap di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang” jelas Nurmala.

Ditambahkannya dengan terlaksananya program ini nantinya, tentunya merupakan suatu langkah yang sangat baik dalam peningkatan kualitas pelayanan haji di Kota Pangkalpinang.

Diakuinya rencana tersebut masih terkendala belum adanya ruang yang representatif di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, apabila ke-6 BPS BPIH tersebut secara bersamaan melakukan pelayanan di hari yang sama.

" Akan tetapi hal tersebut dapat disiasati dengan melakukan penjadwalan giliran pelayanan," ujarnya.

Diungkapkannya, dari hasil rapat pada intinya sudah dicapai kesepakatan antara pihak BPS BPIH dengan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dan untuk masalah teknis pelaksanaan akan dirapatkan lagi setelah seluruh persiapan selesai.

" Semoga program ini dapat terealisasi dalam waktu dekat," harapnya.

Enam perwakilan BPS BPIH terdiri dari:
 Bank Rakyat Indonesia Syariah
 Bank Negara Indonesia
 Bank Sumsel Babel Syariah
 Bank Syariah Mandiri
 Bank Muamalat Indonesia
 Bank CIMB Syariah

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help