Operasi Patuh Menumbing Kawasan SPBU Sungailiat Juga di Razia

Tak hanya SPBU Airuai Kecamatan Pemali yang dirazia petugas, namun SPBU di Kecamatan Sungailiat juga didatangi,

Operasi Patuh Menumbing Kawasan SPBU Sungailiat Juga di Razia
IST
Suasana Operasi Patuh Menumbing 2018 Polres Bangka di SPBU Kecamatan Sungailiat, Rabu (2/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tak hanya SPBU Airuai Kecamatan Pemali yang dirazia petugas, namun SPBU di Kecamatan Sungailiat juga didatangi, Rabu (2/5/2018).

Razia dilakukan dalam agenda Operasi Patuh Menumbing 2018 oleh Jajaran Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Rabu (2/5/2018) menyebut dua SPBU di Kecamatan Sungailiat yang didatangi masing-masing SPBU Paritpadang dan SPBU Kenanga.

"Untuk di Kecamatan Sungailiat, razia di SPBU Paritpadang dan SPBU Kenanga. Di dua SPBU ini telah dilaksanakan Operasi Patuh Menumbing 2018 Polres Bangka berupa penertiban dan razia terhadap kendaraan yang melaksanakan antrian solar," katanya.

Di SPBU Nomor 24.322.133 Jalan Jendral Sudirman No 34 IA Paritpadang dilakukan penertiban sekitar Pukul 08.00 WIB.

Razia dilakukan pada sopir atau kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan, yang langsung dilakukan tindakan. "Yaitu berupa tilang SIM sebanyak satu, tilang STNK sebanyak lima dan tilang Kendaraan sebanyak tiga," katanya.

Sedangkan razia di SPBU No. 24.332.7 Kenanga Sungailiat dilakukan penertiban sekira pukul 10.30 WIB. Di SPBU ini dua kendaraan terjaring razia karena sopir tak dapat menunjukan dokumen.

"Adapun kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dan telah dilakukan tindakan berupa tilang STNK sebanyak dua pelanggaran," katanya.

Sophian mengimbau, melalui kegiatan ini diharapkan kendaraan yang melakukan pengisian BBM jenis solar agar tetap mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pengendara diharuskan melengkapi kelengkapan administrasi perorangan atau kendaraan, baik itu SIM, STNK, dan atau KIR kendaraan, serta standar kelengkapan kendaraan itu sendiri.

"Seperti halnya tanki mobil kendaraan, dalam melaksanakan antrian agar tertib dan tidak mengganggu para pengguna jalan dan kendaraan lainnya yang akan melakukan pengisian BBM," kata Sophian memastikan, kendaraan yang ditilang dan atau diamankan dibawa ke Polres Bangka.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved