Pemkab Bangka Raih Top 6 Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Seluruh Indonesia 2018

Kabupaten Bangka meraih Top 6 Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Seluruh Indonesia di tahun 2018.

Pemkab Bangka Raih Top 6 Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Seluruh Indonesia 2018
Humas Pemkab Bangka
Plt Bupati Bangka, Rustamsyah saat menerima Top 6 Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Seluruh Indonesia di tahun 2018, pada forum musyawarah perencanaan pembangunan nasional di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (30/4/2018). 

BANGKA POS - Kabupaten Bangka untuk yang ke 3 kalinya berturut-turut berhasil meraih Top 6 Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Seluruh Indonesia di tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala bappenas, Bambang Sumantri Brojonegoro kepada Plt Bupati Bangka, Rustamsyah, pada forum musyawarah perencanaan pembangunan nasional, Senin 30 April 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta

Keberhasilan Pemkab Bangka tahun 2018 meraih Top 6 Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Indonesia merupakan pe­ngulangan penghargaan serupa yang pernah didapatkan tahun 2016 dan 2017.

Pada tahun 2016 hingga 2017, penghargaan tersebut masih dinamakan sebagai Pangripta Nusantara dengan indikator utama penilaian hanya pada aspek perencanaan pembangunan daerah.

Pada tahun 2018, selain indikator perencanaan pembangunan 2018, penilaian pembangunan daerah juga dilakukan pada aspek pencapaian pembangunan daerah tahun 2017.

Oleh karena itu, pada tahun 2018, penghargaan tersebut dinamakan penghargaan pembangunan daerah.

Diterimanya penghargaan pembangunan daerah ini, sekaligus dan sekali lagi membuktikan bahwa pada periode RPJMD “Bangka Bermartabat 2014-2018”, Pemkab Bangka merupakan Pemkab dengan perencanaan pembangunan daerah terbaik dan bahkan bersama Pemkab Tegal, Pemkab Banyuwangi dan 3 kabupaten lainnya masuk dalam kelompok 6 Kabupaten Terbaik di Indonesia dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah 2018.

Plt Bupati Bangka, Rustamsyah, menjelaskan bahwa Pemkab Bangka sangat berkomitmen dalam membangun daerah, bahkan mungkin jauh lebih berkomitmen dibandingkan daerah ini.

Komitmen sangat tinggi inilah yang menjadi alasan mengapa Bangka menjadi yang top 6 terbaik di Indonesia.

Komitmen itu diantaranya kami tunjukkan dalam bentuk perencanaan pembangunan yang mampu mengakselerasi seluruh pencapaian sasaran utama pembangunan.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved