3.490 Siswa SD di Bateng Melaksanakan USBN

Sebanyak 3.490 siswa dengan jumlah 98 Sekolah negeri dan swasta tingkat SD melaksanakan USBN,di Kabupaten Bangka Tengah

3.490 Siswa SD di Bateng Melaksanakan USBN
bangka pos/riki
Siswa SDN 1 Koba melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada , Kamis (3/5/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Sebanyak 3.490 siswa dengan jumlah 98 Sekolah negeri dan swasta tingkat SD melaksanakan USBN,di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung pada Kamis (3/5/2018).

Sekretarias Dinas Pendidikan Bangka Tengah M Yusuf mengatakan bahwa pelaksanaan ujian akan dilaksanakan dari Kamis hingga Sabtu dengan satu mata pelajaran setiap harinya akan dikerjakan para siswa.

"Sistem ujianya mengerjakam soal yang manual, tidak seperti ujian SMP yang menggunakan komputer, semuanya sistemnya silang, dari guru pengawas dan mengoreksinya,"ujar M Yusuf kepada wartawan, Kamis (10/5/2018)

Ia menambahkan, sama seperti tahun sebelumnya guru pengawas yang mengawasi siswa tidak berasal dari sekolah asal, tetapi sekolah lainya di Kecamatan Koba.

Terpisah, Kepala sekolah SD 1 Koba Sumardi mengatakan SDnya menggunakan empat ruangan kelas untuk melaksanakan ujian, dimana sebanyak 67 siswa ikut ujian, di hari pertama ujian.

"Sejauh ini siswa kita tidak ada sakit dan izin tidak mengikuti ujian. Harapan kita semuanya sehat dan bisa mendapatkan nilai yang sempurna,"ujarnya

Ia menambahkan, SDN 1 Koba juga merupakan sebagai sekolah rujukan dari Kementrian Pendidikan sebagai tempat berdiskusi dan berkumpul membahas pendidikan.

"Kami tahun kemarin peringkat nomer tiga di Kecamatan Koba, jadi tahun ini ingin menargetkan nomer satu di kecamatan Koba,"tuturnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved