8 Pelajar Bangka Belitung Ikuti Forum Pelajar Indonesia

Forum Pelajar Indonesia adalah sebuah agenda untuk mempertemukan pelajar dari seluruh Indonesia yang di inisiasi oleh Indonesian

8 Pelajar Bangka Belitung Ikuti Forum Pelajar Indonesia
Istimewa
Daftar pengumuman nama delegasi forum pendidikan indonesia dari provinsi Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Forum Pelajar Indonesia adalah sebuah agenda untuk mempertemukan pelajar dari seluruh Indonesia yang di inisiasi oleh Indonesian Youth and Student Forum (IYSF) sejak 10 tahun yang lalu. Tahun ini event yang sama akan kembali digelar di Jakarta dari 8 hingga 11 Agustus 2018.

Dari Provinsi Bangka Belitung telah terpilih sebanyak 8 orang untuk ikut serta dalam ajang yang populer di kalangan pelajar tersebut.

Salah seorang peserta terpilih, Arif Furqon Nugraha yang berasal dari SMAN 1 Pangkalpinang mengatakan bahwa jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti program ini sebanyak 1.111 pelajar.

"Yang ikut mendaftar sebanyak 1.111 orang, tapi yang terpilih dari seluruh provinsi di Indonesia hanya 304 orang dan dari Bangka Belitung sebanyak 8 pelajar," ujar Arif, kamis (3/5/2018).

Tujuan dari program ini sendiri sebenarnya untuk mempertemukan pelajar dari seluruh Indonesia terutama yang berasal dari daerah terpencil yang kesulitan dalam memiliki fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar.

"Program tahun ini mengusung tema kerja bersama, jadi diharapkan nanti kami bisa mewujudkan tujuan dari program ini yakni memberikan fasilitas pendidikan kepada daerah-daerah terpencil," ucapnya.

Daftar nama delegasi Forum Pelajar Indonesia dari provinsi Bangka Belitung :

1. Arif Furqon Nugraha : SMAN 1 Pangkalpinang
2. Firda Astiza : SMAN 1 Sungailiat
3. Faiz Argaditama Abimanyu : SMAN 1 Sungailiat
4. Adien Sekar Apriliani : SMAN 1 Sungailiat
5. Rozanda Rizva Azzahra : SMA Setia Budi Sungailiat
6. Ramadian Ilham Wiguna : SMA Setia Budi Sungailiat
7. Naufalita Putri Ramadhani : SMA Setia Budi Sungailiat
8. Zahra Ar-Reziqa Pratama : SMA Setia Budi Sungailiat

Pelajar Babel Akan Bawakan Tarian Daerah Dalam Forum Pelajar Indonesia

Ajang Forum Pelajar Indonesia yang akan berlangsung 8 hingga 11 Agustus di Jakarta nanti akan memiliki sebuah agenda Cultural Performance dimana para delegasi dari seluruh Indonesia diminta untuk menampilkan pertunjukan budaya mereka.

Dari provinsi Bangka Belitung sendiri, disampaikan oleh salah seorang perwakilan delegasi Arif Furqon Nugraha bahwa mereka berencana menampilkan sebuah tarian khas daerah Bangka Belitung.

"Belum pasti tarian apanya nanti yang akan kami bawakan, tapi yang pasti kami akan membawa tarian daerah kita dijakarta nanti," Jelas Arif..

Selain tarian mereka juga akan membawa serta makanan khas Bangka Belitung pada ajang tersebut.

"Makanan khas daerah juga akan kami bawa. Tapi kemungkinan hanya makanan kering karena kalau makanan basah, takut basi nantinya," ujar siswa SMAN 1 Pangkalpinang ini.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved