Dua Pimpinan DPRD, Sama Sama Tak Tahu Tujuan Bupati Bateng Pergi ke Jepang

Kalau pastinya saya tidak tahu, tetapi secara lisan ia ada mengatakan ingin berangkat ke Japan, beliau menyampaikan akan berangkat

Dua Pimpinan DPRD, Sama Sama Tak Tahu Tujuan Bupati Bateng Pergi ke Jepang
Bangka Pos / Evan Saputra
Ketua DPRD Bateng, Algafry Rachman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepergian Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh ke negeri Sakura ,Japan, sama sama tidak diketahui tujuanya oleh dua pimpinan DPRD Bangka Tengah.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan dirinya hanya tahu, secara lisan dari ucapan Bupati Bateng yang ingin pergi ke Japan, namun dirinya tidak tahu secara pasti apa tujuan kepergiannya.

"Kalau pastinya saya tidak tahu, tetapi secara lisan ia ada mengatakan ingin berangkat ke Japan, beliau menyampaikan akan berangkat, sehingga rapat Paripurna kemarin, dimajukan yang seharusnya Senin, menjadi hari Jumat,"ujar Ketua DPRD Bangka Tengah kepada wartawan, Kamis (3/5/2018).

Disinggung apakah, kepergian Bupati ke Japan sudah mendapatkan izin Kemendagri dan pihak DPRD, Algafry mengatakan bahwa yang berhak memberikan izin itu hanya Kemendagri bukan DPRD.

"Secara izin tidak berhak di dewan, tetapi ke Kemendagri, kalau kita mengawasi secara langsung belum sampai ke situ, tetapi selama bekiau bisa berangkat berarti telah mendapatkan izin,"ujarnya.

Senada dikatakan Wakil 1 DPRD Bangka Tengah Samsu Hairil juga tidak mengetahui kepergian Bupati Bangka Tengah ke Japan, apakah merupakan undangan atau melaksanakan kerjasama.

"Tidak tahu, apa ia dibundang atau ada kerjasama, kita tidak tahu, ya tapi kalau memang ada undangan atau mengadakan kerjasama sah sah saja, walau perginya menggunakan APBD, tetapi mereka harus mendapatkan persetujuan Kemendagri,"ucapnya.

Namun, menurut Samsu dirinya tidak pernah dikasih tahu mengenai kepergian Bupati Bangka Tengah ke Japan.

"Kalau saya tidak tahu permasalahanya, tetapi sah sah saja kalau memang pergi tetapi memenuhi syarat yang ditentukan dan juga memiliki tujuan yang jelas untuk kemajuan Pemkab Bateng,"ucapnya.

Dimana,diketahui Bupati Bateng Ibnu Saleh pergi ke Japan pada Jumat (30/4/2) lalu dan telah kembali pada Rabu (2/5/2018) kemarin.

Tujuan kepergian orang nomer satu di Bateng itu masih diupayakan konfirmasi oleh media ini.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help