Operasi Patuh

Kena Tilang Polantas? Segini Besar Sanksi Denda hingga Penangkalnya

Berikut sejumlah pelanggaran lalu lintas yang kerap menjadi sasaran tilang. Berapa denda sanksinya? Baca ini.....

Kena Tilang Polantas? Segini Besar Sanksi Denda hingga Penangkalnya
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Anggota Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung menghentikan kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran-pelanggaran saat digelarnya razia kendaraan Operaai Patuh Menumbing 2018 di Semabung Pangkalping Rabu (2/5/2018) 

BANGKAPOS.COM -- Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polres Jajaran telah menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Patuh Menumbing 2018.

Operasi Patuh 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari secara serentak di Seluruh Wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Kep. Bangka Belitung, dimulai dari tanggal 26 April sampai dengan 9 Mei 2018.

Operasi Patuh Menumbing 2018 ini diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mako Polda Kep. Babel, Kamis (26/4/2018) pukul 07.00 Wib dengan Inspektur Upacara Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolda Membacakan amanat Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dan dalam amanatnya, disampaikan bahwa ada 7 (tujuh) sasaran dalam Operasi Patuh Menumbing 2018, yaitu pengemudi yg menggunakan handphone, melawan arus lalu lintas, pengendara sepeda motor yang beboncengan lebih dari satu orang, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI saat berkendara dan pengemudi yang menggunakan miras/narkoba serta pengemudi yg berkendara melebihi batas kecepatan ysng telah ditentukan.

Razia kendaraan secara rutin kerap dilaksanakan oleh polisi. Langkah ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran berlalu lintas.

Berikut sejumlah pelanggaran lalu lintas yang kerap menjadi sasaran tilang.

1. melawan arus,

2. menerobos traffic light (lampu merah),

3. tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau masa berlakunya habis,

4. tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) atau masa berlakunya habis,

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved