Rizky Diperkirakan akan Dituntut 6 Tahun Penjara Dalam Kasus Ujaran Kebencian

Diketahui sebelumnya bahwa awalnya terdakwa mempunyai akun facebook yang terdakwa buat dan

Rizky Diperkirakan akan Dituntut 6 Tahun Penjara Dalam Kasus Ujaran Kebencian
int
Borgol 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Dalam kasus ujaran kebencian yang dilakukan oleh Rizky Surya Darma, perkiraan akan dituntut oleh JPU sekitar 6 tahun penjara," ujar Kepala Humas PN Pangkalpinang, Iwan Gunawan, Kamis (3/5/2018).

Iwan juga menambahkan pasal yang didakwakan oleh JPU yakni Pasal 45 A ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016, Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Diketahui sebelumnya bahwa awalnya terdakwa mempunyai akun facebook yang terdakwa buat dan kelola sendiri atas nama Surya Rizki.

Lalu Rizky ditangkap oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Selasa (27/2) silam karena terlibat dalam sindikat penyebar isu-isu provokatif di media sosial bernama Muslim Cyber Army (MCA).

Dalam mengelola dan menggunakan facebook miliknya tersebut, terdakwa mengunggah gambar dan tulisan serta membagikan gambar yang berkonten untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu serta kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help