Video

Wagub Tekankan 3 Hal Dalam Lomba Desa dan Kelurahan 2018 Tingkat Provinsi

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan tiga hal penting dalam penilian lomba desa yang berkaitan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan tiga hal penting dalam penilian lomba desa yang berkaitan dengan management desa.

Tiga aspek management ialah perencanaan pembangunan desa dan kelurahan. Pelaksanaan dan penyelenggaraan tata kelola yang sesuai dengan standar Pemerintahan. Ketiga laporan pertanggungjawaban yang bisa dipenuhi oleh kepala desa dan kelurahan dan mengenai masalah keuangan.

"Penilaian pergerakan dan pertumbuhan budaya masyarakat desa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di masing-masing desa dan kelurahan. Masyarakat dan Kepala Desa terpacu dengan kondisi ini," katanya dalam membuka pemaparan lomba desa tingkat provinsi, di Ruang Rapat Tanjung Pendam, Kamis, (3/5/2018).

Fatah berharap kedepannya, dengan adanya lomba desa dan kelurahan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan nawa cita Presiden RI untuk membangun dari pinggiran.

"Nawa cita menggariskan memulai pembangunan dari pinggiran, menggelontorkan uang ini juga lebih banyak ke desa seperti dana desa. Tataran dokumen dan aplikasi juga harus sesuai," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved