Gernas Baku Tumbuhkan Kecintaan terhadap Buku, Jauhkan Anak dari Kecanduan Gadget

Dengan mensukseskan Gernas Baku kita sudah menanamkan kebiasaan kepada anak cinta akan buku, walau

Gernas Baku Tumbuhkan Kecintaan terhadap Buku, Jauhkan Anak dari Kecanduan Gadget
Ist
Orangtua dan murid asyik membaca buku bersama di PAUD/TK Pertiwi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Untuk mensukseskan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), PAUD/TK Pertiwi Pangkalpinang mengajak wali murid untuk menanamkan kebiasaan anak gemar membaca dan cinta buku.

Kepala Sekolah PAUD/TK Pertiwi, Hj Suwarsih menuturkan, tujuan gerakan ini untuk membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak-anak mereka.

Mempererat hubungan sosial-emosional antara anak dan orang tua, dan tentu saja menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

"Dengan mensukseskan Gernas Baku kita sudah menanamkan kebiasaan kepada anak cinta akan buku, walau mereka belum bisa membaca tetapi mereka sudah mempunyai rasa ingin tau dari isi cerita sebuah buku yang dibacakan oleh orang tua. Aktivitas ini juga bertujuan menghindari dari permainan gadget yang sedang berkembang pada dunia anak sekarang ini," ungkap Suwarsih kepada bangkapos.com, Jumat (4/5/2018).

Ia mengungkapkan, Gernas Baku sangat baik di tengah kondisi kekinian di masyarakat dimana kegiatan baca buku anak oleh orangtua jarang dilakukan.

Akibatnya, anak-anak menjadi kurang gemar membaca.

"Anak-anak jadi lebih suka bermain gadget dari pada membaca," ujarnya.

Selain itu kata Suwarsih jarangnya aktivitas orangtua membacakan buku untuk anak ini membuat hubungan antara orangtua dan anak menjadi berkurang.

"Sehingga anak berada dalam dunianya sendiri. Oleh karena itu mari dari sekarang kita berubah, sayangi anak-anak kita, rangkul mereka untuk bersama-sama membaca buku," ujar Suwarsih.(*)

Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help