Harga Ayam di Pangkalpinang Mulai Menurun

Harga ayam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus turun paska meroket diangka Rp 50 ribu beberapa pekan lalu.

Harga Ayam di Pangkalpinang Mulai Menurun
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Plt Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Srie Agustina, meninjau harga ayam di Pasar Pagi Pangkalpinang, Jum'at (4/5/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Harga ayam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus turun paska meroket diangka Rp 50 ribu beberapa pekan lalu.

Harga ayam di Pasar Pagi kota Pangkalpinang, berkisar antara Rp 32-33 ribu untuk bulat, untuk harga ayam bersih berkisar antara Rp 38 ribu hingga Rp 40 ribu/kg.

"Lah mulai turun dari dua hari yang lalu, tapi ini itungnya agik tinggi lah cuma lah lumayan," kata Usin salah satu pedagang ayam di Pasar Pagi Pembangunan, Jum'at (4/5/2018).

Kementerian Perdagangan RI meninjau pasar pagi di Kota Pangkalpinang untuk memastikan stabilitas harga dan stok bahan pangan di Babel, Jum'at (4/5/2018)
Kementerian Perdagangan RI meninjau pasar pagi di Kota Pangkalpinang untuk memastikan stabilitas harga dan stok bahan pangan di Babel, Jum'at (4/5/2018) (Bangka Pos/Krisyanidayati.)

Pedagang lain Azizah, menyebutkan umumnya masyarakat membeli ayam dalam keadaan bersih.

"Orang males motong, kalau beli bulat kan langsung perut dan lainnya. Tapi kalau beli bersih kan tinggal nyuci dak masuk perut ayam. Banyak orang beli bersih," katanya.

Sedangkan harga daging sapi terpantau masih normal kisaran harga Rp 115-120 ribu/kg.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help