Jelang Ramadan, Pokjaluh Kemenag Pangkalpinang Santuni 100 Kaum Dhuafa

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam mengadakan tausiyah

Jelang Ramadan, Pokjaluh Kemenag Pangkalpinang Santuni 100 Kaum Dhuafa
Bangka Pos/Edwardi
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam mengadakan tausiyah dan santunan kepada kaum dhuafa di Masjid Baiturrahman Pangkalpinang, Jumat (05/04/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam mengadakan tausiyah dan santunan kepada kaum dhuafa di Masjid Baiturrahman Pangkalpinang, Jumat (05/04/2018).

Ketua Pokjaluh, Ahmad Fadli mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kegiatan SAPA Penyuluh Agama Islam kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk silaturahim, bimbingan dan santunan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memfasilitasi kegiatan tersebut khususnya kepada Lurah Parit Lalang dan pengurus Masjid Baiturrahman sehingga dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan kegiatan santunan yang keempat kalinya dalam tahun 2018 ini dari Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

"Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kecamatan Bukit Intan, Girimaya dan Pangkalbalam” ujarnya.

Ditambahkannya, jumlah penerima santunan ada  100 orang kaum dhuafa dengan rincian 50 orang dari Kelurahan Parit Lalang, 16 orang dari Kelurahan Gajah Mada, 17 orang dari Kelurahan Asam dan 17 orang dari Kelurahan Pintu Air Atas, berdasarkan data Surat Keterangan Tidak mampu dari kelurahan masing-masing.

Ahmad menjelaskan dana kegiatan santunan ini berasal dari infaq para pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang dan bantuan dari Pengajian AL Amin Karawaci Jakarta yang diasuhnya.

'Kami berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban para kaum dhuafa menjelang bulan Ramadhan ini," harapnya.

Sementara Lurah Parit Lalang, Rozi mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada pihak Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang atas kepedulian terhadap warganya, khususnya kaum dhuafa.

"Kami berharap agar kegiatan serupa dapat berlangsung secara kontinyu di masa-masa yang akan datang,' harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help