Malam Ini PBB Akan Tentukan Sikap Partai di Pilpres 2019

Sampai saat ini PPB belum membuat keputusan mengenai pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Malam Ini PBB Akan Tentukan Sikap Partai di Pilpres 2019
KOMPAS.com/Kristian Erdianto
Yusril Ihza Mahendra 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II dan Musyawarah Dewan Partai di Hotel Menara Peninsula, Jumat (4/5/2018) malam.

Di acara itu akan ditentukan arah sikap partai menghadapi Pemilu 2019.

Sampai saat ini partai berlambang bulan dan bintang itu belum membuat keputusan mengenai pemilihan presiden (Pilpres) mendatang. Sebab, partai lebih terfokus untuk mengkonsolidasi internal ke pemilihan legislatif (Pileg).

Baca: Begini Reaksi Yusril Ketika PBB Disebut Bikin Koalisi dengan Gerindra Jelang Pilpres 2019

Namun mengingat dinamika politik nasional yang begitu tinggi belakangan ini, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menilai perlu penentuan sikap terhadap Pilpres yang diambil keputusan melalui kegiatan tersebut.

"Membahas isu presiden, peta koalisi. Mudah-mudahan akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik untuk menghadapi pemilu baik legislatif dan pemilu presiden," tutur Yusril, dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Jumat (4/5/2018).

Yusril menjelaskan, Rakernas ini adalah agenda tahunan partai untuk mengevaluasi kinerja setahun sebelumnya dan rencana setahun ke depan. Dia menganggap Rakernas ini penting sebab merupakan rakernas terakhir sebelum memasuki pemilu.

Selain itu, dalam momentum sama juga akan digelar Musyawarah Dewan Partai yang akan membicarakan hal-hal penting terkait kiprah PBB dalam pemilukada, pemilu legislatif maupun pilpres.

Baca: Cawapres Prabowo Bakal Diumumkan di Bulan Ramadan

Melalui acara itu, pihaknya berupaya melakukan konsolidasi nasional untuk menyatukan visi dan evaluasi. Salah satunya melakukan pergantian pengurus, di mana pengurus yang tidak aktif akan diganti.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved