Usai Salat Jumat, Setya Novanto Diboyong ke Lapas Sukamiskin Bandung

Jaksa eksekutor dari KPK segera memboyong terpidana kasus korupsi dana proyek e-KTP Setya Novanto (Setnov) ke Lapas Sukamiskin, Kota Bandung

Usai Salat Jumat, Setya Novanto Diboyong ke Lapas Sukamiskin Bandung
TRIBUN JABAR/ERY CHANDRA
Kabid Administrasi dan Keamanan Ketertiban Lapas Sukamiskin, Slamet Widodo, ketika menyampaikan keterangan kepada wartawan, di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018). 

BANGKAPOS.COM - Jaksa eksekutor dari KPK segera memboyong terpidana kasus korupsi dana proyek e-KTP Setya Novanto (Setnov) ke Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018) siang.

Kabid Administrasi dan Keamanan Ketertiban Lapas Sukamiskin, Slamet Widodo, mengatakan pihaknya telah menghubungi KPK terkait rencana dibawanya Setnov dari Jakarta menuju Lapas Sukamiskin.

"Kami sudah telepon KPK, Setya Novanto akan dibawa dari Jakarta setelah Jumatan. Kurang lebih jam satu siang sudah meluncur dari Jakarta menuju Lapas Sukamiskin," ujar Slamet, di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018).

Setnov terbukti melakukan korupsi dana proyek KTP-el tahun anggaran 2011-2013. Mantan Ketua DPR itu divonis 15 tahun penjara plus denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan.

Ia juga diwajibkan membayar uang pengganti 7,3 juta dollar AS dikurangi Rp 5 miliar yang telah dititipkan kepada penyidik.

Jika menggunakan kurs rupiah tahun 2010, totalnya sekitar Rp 66 miliar.

Editor: Evan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved