Andre Kuik Akhirnya Bertemu Ibu Kandung di Lampung Setelah 40 Tahun Diadopsi Warga Belanda

Andre Kuik akhirnya bisa bertemu ibu kandungnya di Lampung setelah 40 tahun diadopsi warga Belanda.

Andre Kuik Akhirnya Bertemu Ibu Kandung di Lampung Setelah 40 Tahun Diadopsi Warga Belanda
BBC INDONESIA
Andre tak dapat menahan haru ketika bertemu dengan ibu kandungnya untuk pertama kalinya. Kedatangannya juga disambut para tetangga. 

BANGKAPOS.COM, LAMPUNG - Andre Kuik akhirnya bisa bertemu ibu kandungnya di Lampung setelah 40 tahun diadopsi warga Belanda dan tinggal di negeri Kincir Angin itu.

Ketika bertemu ibunya, Kartini, Andre pun langsung memeluk dan menangis. Saudara Andre dan tetangga yang menyaksikan pertemuan anak dan ibu itu tak kuasa menahan tangis.

Andre sebelumnya sudah dua kali mencari ibunya di Indonesia, namun gagal. Pencarian yang ketiganya membuahkan hasil. Dia akhirnya bisa bertemu dengan perempuan yang sudah melahirkannya 40 tahun silam.

Baca: SelainJadi Ikon Musik Religi, Opick Sebut Dirinya Juga Ikon Poligami

"Saya merasa ini tidak nyata, " kata Andre dikutip wartawan BBC Indonesia yang mengikuti perjalanan Andre mencari ibunya.

"Seneng banget, anak hilang iso ketemu meneh (bisa bertemu kembali), iso balik meneh (bisa kembali lagi), anak lanang bisa balik (anak laki-lakiku bisa kembali), " kata Kartini dalam bahasa Indonesia dan Jawa.

Bukan dibuang

Andre dilahirkan pada Februari tahun 1978. Kartini hanya sempat menggendong dan menyusui Andre ketika baru lahir sampai berusia empat hari.

Setelah itu, Kartini tidak tahu bayi Andre dibawa ke mana. Ayahnya, Theo Kohler, yang diperkirakan memiliki darah campuran Jawa dan Eropa, mendesak Kartini untuk meninggalkan anak laki-laki ketiganya di rumah sakit Panti Secanti, Gisting Lampung.

Kartini sempat kembali lagi ke rumah sakit bersama dua anaknya, Wely dan Untung, namun tidak dapat menemui anaknya.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help