Sibuk Memasak, Warga Ciracas Kaget Ular Kobra Masuk Dapur Rumahnya

Seorang warga bernama Eem dikagetkan dengan kemunculan seekor ular kobra di dapur rumahnya di Jalan Asgo, Ciracas, Jakarta Timur

Sibuk Memasak, Warga Ciracas Kaget Ular Kobra Masuk Dapur Rumahnya
Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Jaktim
Ular kobra masuk ke dapur milik warga di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Seorang warga bernama Eem dikagetkan dengan kemunculan seekor ular kobra di dapur rumahnya di Jalan Asgo, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018). Saat itu, Eem sedang memasak.

Kaops Sudin Penangulangan Kebakaran dan Penyelamtan Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, ular kobra tersebut memiliki panjang kurang lebih satu meter.

"Warga datang ke kantor sektor Ciracas melaporkan ada ular kobra berwarna hitam di dapurnya ketika sedang memasak," ucap Gatot dalan keterangannya, Jumat (4/5/2018).

Baca: Pedangdut Ini Digigit Ular Piton Peliharaan Lucky Hakim saat Jalani Pemotretan di Rumah Anggota DPR

Gatot menjelaskan, saat itu pemilik rumah sedang memasak, tiba-tiba ada ular kobra tersebut yang muncul di antara rak sepatu.

"Saat ini ularnya sudah dievakuasi. Panjangnya sekitar 1 meter dan lebar 4 cm. Petugas datang sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai menangani pukul 14.31 WIB," katanya.

Menurutnya, area pemukiman warga memang tergolong rawan hewan liar karena masih banyak kebun.

Sudah beberapa kali ada laporan mengenai ular yang masuk ke dalam rumah.

Baca: Tulisan Tangan Ahok Beredar di Media Sosial, Isinya tentang Golput dan Keadilan

Saat ini ular tersebut diamankan petugas di kantor Damkar Sektor 5.18 Ciracas. Rencananya ular tersebut akan dilepas kembali ke habitat aslinya. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ular Kobra Masuk Dapur Saat Pemilik Rumah di Ciracas Sedang Memasak", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/04/19282911/ular-kobra-masuk-dapur-saat-pemilik-rumah-di-ciracas-sedang-memasak

//
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved