350 Peserta Ikuti MTQ VIII Babel 2018, Gubernur Siapkan Beasiswa Bagi Pemenang MTQ

Bagi para pemenang nanti yang melanjutkankan ke tingkat nasional akan kita berikan beasiswa sebagai apresiasi

350 Peserta Ikuti MTQ VIII Babel 2018, Gubernur Siapkan Beasiswa Bagi Pemenang MTQ
Ist
Pemukulan Beduk pembukaan MTQ Babel oleh Gubernur Babel dan ketua DPRD 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VIII yang diadakan di Alun-alun Taman Merdeka kota Pangkalpinang pada Minggu (6/5/2018) malam berlangsung meriah.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 11 Mei 2018 ini memiliki jumlah peserta Sebanyak 350 orang peserta turut serta dalam perlombaan yang diadakan setiap tahun ini. 

Selain dihadiri oleh 50 peserta dari tiap-tiap kabupaten dan kota, acara ini juga turut dihadiri oleh Gubernur beserta wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Provinsi Bangka belitung, Ketua DPRD Bangka Belitung, Kepala Departemen Agama Bangka Belitung, Pjs Walikota Pangkalpinang serta pejabat lainnya. 

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung ini ditandai dengan pemukulan bedug di hadapan para peserta dan undangan yang hadir. 

Erzaldi Rosman menyampaikan bahwa bagi para peserta yang lolos ke tingkat nasional akan diberikan beasiswa dari pemerintah provinsi Bangka Belitung. 

"Bagi para pemenang nanti yang melanjutkankan ke tingkat nasional akan kita berikan beasiswa sebagai apresiasi kepada mereka," ujar Erzaldi.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya juga mengamini ucapan Gubernur tersebut. 

"Kita sudah bicarakan dan untuk jumlahnya akan kita diskusikan lebih lanjut," tutur Didit. 

Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin berharap bahwa dengan adanya perlombaan ini dapat mewujudkan insan yang cinta Al-Quran.

Ia pun berpesan agar para peserta tetap menjaga kesehatan fisik selama acara berlangsung. 

"Saya berpesan untuk para peserta agar menjaga kesehatannya, lalu berlombalah dengan sportif. Dan nanti semoga bisa menjadi juara di tingkat nasional," pesannya. (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved