Ketua UTI Pro Babel Terpilih Jadi Wasit Internasional Taekwondo

Bisa terpilih memimpin pertandingan Taekwondo skala internasional ini tentulah melalui proses seleksi

Ketua UTI Pro Babel Terpilih Jadi Wasit Internasional Taekwondo
Ist
H Abdul Wahib saat memimpin pertandingan Taekwondo internasional WATAICTO, Osaka Jepang bulan April 2018 lalu. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pengalaman dalam cabang olah raga bela diri Taekwondo selama bertahun-tahun akhirnya memberikan makna yang sangat berarti bagi pria bernama H Abdul Wahib.

Pasalnya sabem Wahib panggilan keseharian di kalangan murid Taekwondo ini tak menyangka jika akhirnya ia terpilih sebagai wasit dalam even kejuaraan Taekwondo bergengsi tingkat internasional (WATA ICTO 16th) baru-baru ini di negara Jepang, 22 - 24 April 2018 lalu.

Menurutnya untuk bisa memimpin pertandingan Taekwondo taraf internasional tentunya tidak mudah; namun hal tersebut perlu banyak pengalaman dalam memimpin pertandingan Tarkwondo selain pengalaman yang diutamakan serta pernah memimpin pertandingan tingkat nasional.

"Bisa terpilih memimpin pertandingan Taekwondo skala internasional ini tentulah melalui proses seleksi serta jam terbang yang banyak serta faham etika dan bahasa," kata suami Dra Nihlatin Nisa kepala SMA Negeri 1 Merawang dalam rilisnya, Minggu (6/4/2018).

Diterangkan ketua Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Profesional Bangka Belitung (Babel)pada kejuaraan WATAICTO itu diikuti oleh 21 negara peserta diantaranya Jepang, Korea, Hongkong, Indonesia, India, Australia, Pakistan, Malaysia, Vietnam, Nepal, Thailand, Myanmar, Kamboja, Kazakhstan, Irak, Iran, Singapura, Banglades, Brazil, dan lainnya.

Terkait even kejuaraan Taekwondo internasional Abdul Wahib yang kini menyandang DAN V Taekwondo justru satu-satunya wasit senior asal Babel yang bertugas di kejuaraan WATAICTO, Osaka Japan bersama 9 wasit lainnya dari seluruh Indonesia yang diutus oleh UTI Pro Indonesia. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved