Mahasiswa STIE Pertiba Selesaikan KKN di Lima Desa di Bangka

KKN STIE Pertiba ini ikuti 76 mahasiswa yang telah melakuka KKN setelah berlangsung sejak 22 Maret 2018

Mahasiswa STIE Pertiba Selesaikan KKN di Lima Desa di Bangka
ist/humas dan protokol setda bangka
Plt Bupati Bangka Rustamsyah menutup KKN STIE Pertiba, Sabtu (5/5/2018) di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Penarikan kembali peserta kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pertiba Pangkalpinang dilakukan Plt Bupati Bangka Rustamsyah, Sabtu (5/5/2018) di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

KKN STIE Pertiba ini ikuti 76 mahasiswa yang telah melakuka KKN setelah berlangsung sejak 22 Maret 2018  di lima desa dalam wilayah Kecamatan Merawang.

KKN dengan tema Manajemen Tata Kelola Desa  tersebar di di Desa Pagarawan, desa Air Anyir,  Batu Rusa, Balunijuk dan Jada Barin.

Kesempatan itu Plt Bupati Bangka Rustamsyah dihadapan para mahasiswa menyampaikan tentang  kebijakan pembangunan desa di kabupaten Bangka yang berdasarkan RPJMD kabupaten Bangka tahun 2005 - 2025.

Diantaranya kebijakan tersebut meliputi mengembangkan potensi - potensi ekonomi lokal.

Meningkatkan kualitas SDM pedesaan , menanggulangi angka kemiskinan melalui penyediaan akses THD  pelayanan sosial serta sarana dan prasarana ekonomi.

Disamping itu meningkatkan pendidikan diarahkan kepada kelompok - kelompok masyarakat miskin melalui pemberian pendidikan dasar 9 tahun gratis, meningkatkan layanan kependudukan catatan sipil bagi masyarakat, pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin, dan pemenuhan SPM Desa.

"Saya ucapankan terimasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh kepala OPD, Camat Merawang dan Kepala Desa di lokasi KKN yang telah berpartipasi aktif dalam membantu dan memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh mahasiswa peserta KKN," kata Rustamsyah melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka, Minggu (6/5/2018) kepada bangkapos.com.

Selain itu Rustamsyah juga menyampaikan ucapan terimasih kepada mahasiswa STIE Pertiba dan seluruh civitas akademika yang telah melaksanakan program kerja KKN yang mendukung pencapaian visi dan misi Bangka Bermartabat.

Diharapkannya kepada seluruh mahasiswa STIE Pertiba yang selesai melaksanakan KKN  dapat kembali ke bangku perkuliahan serta pembelajaran pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan KKN dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi para mahasiswa.

Sebelum secara resmi diakhirinya pelaksanaan KKN, mahasiswa STIE Pertiba menyampaikan paparan hasil pelaksanaan KKN di lima desa, serta dilakukan penandatangan MOU antara Pertiba Pangkalpinang dengan Pemkab Bangka.

Penarikan peserta KKN STIE Pertiba Pangkalpinang juga dihadiri kepala OPD d dilingkungan Pemkab Bangka dan jajaran STIE Pertiba Pangkalpinang. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved