MAN IC Bateng Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung digelar Pelepasan Siswa Kelas XII MAN IC Bateng, Sabtu (5/5)

MAN IC Bateng Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII
Ist
Siswa kelas XII angkatan I MAN IC Bateng pada acara pelepasan di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Kep Bangka Belitung, Sabtu (5/5). 

Laporan Wartawan BangkaPos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung digelar Pelepasan Siswa Kelas XII MAN IC Bateng, Sabtu (5/5)

Ketua Pelaksana acara pelepasan siswa Ahmad Sukri Ahkap, M.Sc mengatakan bahwa acara pelepasan ini merupakan pelepasan siswa angkatan pertama.

"Saya pikir ini akan sangat berkesan sekali karena ini pelepasan untuk siswa angkatan pertama. Tentunya ini akan mengukir sejarah, " tutur Ahkap.

MAN IC Bateng untuk angkatan pertama ini melepas sebanyak 54 siswa. Ada 28 siswa peminatan IPA dan sebanyak 26 siswa untuk peminatan IPS.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bangka Belitung, Dr. H. Muhammad Ridwan, MM, Direktur Program Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Prof. Dr. H. Hatamar Rasyid, MA, Kasubbag TU Direktorat KSKK Kemenag Dr. Papay Supriyatna, Kepala Seksi SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Karnaidi, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bangka Tengah H. Ruslan, S. Ag, dan seluruh Kepala Madrasah se Bangka Belitung.

Dalam sambutannya Kepala MAN IC Bateng Musran, S.Ag mengatakan lulusan MAN IC Bateng berbeda dengan lulusan sekolah lain pada umumnya. Ia mengatakan, lulusan MAN IC Bateng dibekali kemampuan kognitif saja. Akan tetapi mereka juga dibekali dengan hard skill maupun soft skill.

"Siswa kita lulus dengan karyanya, karya tulis ilmiah. Selain itu mereka juga telah memiliki hafalan Al-Quran 3 juz. Dua hal ini menjadi syarat kelulusan di MAN IC Bateng ", ungkap Musran.

Selain menggelar prosesi pelepasan siswa kelas XII, pada acara yang sama juga dilakukan prosesi wisuda siswa yang memiliki hafalan Al-Quran 5 juz.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved