Tim Futsal SMAN I Airgegas Sabet Dua Juara Specs Futsalogy 2018

Ajang nasional Specs Futsalogy 2018 region Pangkalpinang digelar dari tanggal 1 Mei hingga 5 Mei di GOR Depati

Tim Futsal SMAN I Airgegas Sabet Dua Juara Specs Futsalogy 2018
Istimewa

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tim futsal SMAN I Airgegas Kabupaten Bangka Selatan menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam ajang Specs Futsalogy 2018 dengan merebut juara pertama dua kategori sekaligus yaitu kategori putra dan putri.

Sementara untuk kategori SMP, gelar juara pertama berhasil disabet tim futsal SMP 3 Pangkalpinang.

Ajang nasional Specs Futsalogy 2018 region Pangkalpinang digelar dari tanggal 1 Mei hingga 5 Mei di GOR Depati Bahrein Pangkalpinang dan diikuti 348 siswa-siswi dari 32 tim putra dan putri SMA/K serta SMP.

Para pemenang mendapatkan piagam serta uang pembinaan. Serta untuk pemenang kategori SMP dan SMA berhak melaju ke babak grandfinal Specs Futsalogy 2018 sebagai perwakilan dari region Pangkalpinang yang akan di pertandingkan dengan 15 Kota lainnya di Kota Kediri.

"Para pemenang region di 16 kota akan kita pertemukan di Grandfinal, disana mereka akan menjajal kekuatan lawan dari berbagai daerah, tentunya sebuah pengalaman yang berharga bagi tim untuk mengukur kemampuannya serta prestige merebutkan juara nasional," ungkap Brand Communication Specs , Daniswara, Minggu (6/5/2108).

Ia menjelaskan dari informasi yang ia dapatkan, belum banyak kompetisi futsal tingkat nasional yang singgah di Pangkalpinang, mungkin hal tersebut berpengaruh kepada animo audience nya, secara rata-rata penonton sedikit kurang dibanding kota-kota sebelumnya.

"Namun sambutan positif masyarakat dan kekuatan tim Pangkalpinang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam kompetisi ini secara konsisten Specs berusaha untuk bisa menjangkau lebih banyak lagi potensi-potensi talenta muda dalam olah raga futsal," imbuh Danis.

Specs sebagai salah satu produsen sepatu dan apparel asli Indonesia secara konsisten berperan aktif memajukan Futsal Nasional.

Konsistensi tersebut ditunjukan dalam sebuah kompetisi Futsal pelajar Tingkat Nasional yaitu Specs Futsalogy.

Kompetisi ini bertujuan sebagai wadah pengembangan dan mempersiapkan bibit muda atlit futsal yang nantinya sangat dibutuhkan Indonesia pada masa mendatang.

Di tahun 2018 ini Specs Futsalogy merambah lebih banyak kota untuk tim bisa unjuk gigi dalam gelaran futsal nasional.

Specs Futsalogy tahun 2018 diadakan di 16 Kota, meningkat signifikan dari tahun 2017 kemarin yang hanya bergulir di 9 kota.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved