Distributor Beberkan Waktu-waktu Tingginya Permintaan Konsumen

Distributor holtikultura, menyambut baik kesepakatan bersama untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di Babel

Distributor Beberkan Waktu-waktu Tingginya Permintaan Konsumen
Bangka Pos / Krisyanidayati
H. Awi (Kiri) dan Liau A Kim (Kanan). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Distributor holtikultura, H. Awi dan distributor Sembako Liau A Kim menyambut baik kesepakatan bersama untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di Babel jelang puasa dan lebaran 2018.

Liau A Kim yang merupakan distributor beras dan gula menyebutkan saat ini stok pasokan yang tersedia di gudangnya mencapai 500 ton, dan diyakini akan cukup pasalnya ia juga akan mendatangkan kembali.

"Baguslah kesepakatan ini, kami ini ikut Pemerintah asal tidak saling merugikan. Barang akan stabil harganya kalau pasokan banyak, dan distribusi lancar," katanya, Senin (7/5/2018).

Ia menyebutkan, dirinya juga kerap mengingatkan sub agen yang mengambil barang untuk memberlakukan harga HET yang ditentukan pemerintah.

"Biasanya mulai tinggi permintaan H-7 puasa dan H-7 lebaran tapi stok kita cukup. Soal harga juga kita sering mengingatkan agen untuk jangan jualan diatas HET," katanya.

Sementara itu, H. Awi menyebutkan permintaan untuk holtikultura seperti bawang, cabai, dan sayur-sayuran sudah mulai meningkat dan harga masih stabil.

"Memang saat ramai itu H-10 puasa, nanti normal lagi, H-7 baru mulai lagi tinggi permintaan. Soal harga kan tergantung mekanisme pasar," katanya.

Ia menyebutkan jika saat musim ramai penjualan bisa mencapai 30 ton untuk komoditi bawang.

"Kita minta armada pengangkutannya di tambah, jadi distribusi lancar. Kadang kan kita harus pakai pesawat kalau kendala alam seperti angin kencang," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help