Kapal Pesiar Star Clippers Kembali Singgahi Parai, Bawa 140 Wisman dari Berbagai Negara

Kapal Pesiar Star Clippers untuk ketiga kalinya, Senin (7/5/2018) kembali menyinggahi Parai Beach Resort and Spa Sungailiat.

Kapal Pesiar Star Clippers Kembali Singgahi Parai, Bawa 140 Wisman dari Berbagai Negara
Bangka Pos / Nurhayati
Para wisatawan mancanegara penumpang Kapal Pesiar Star Clippers, Senin (7/5/2018) saat tiba di Parai Beach Resort and Spa. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kapal Pesiar Star Clippers untuk ketiga kalinya, Senin (7/5/2018) kembali menyinggahi Parai Beach Resort and Spa Sungailiat.

Kapal pesiar ini membawa sebanyak 140 wisatawan mancanegara dari berbagai negara diantaranya Perancis, Amerika, Australia, Jerman, Inggris, Italia, Swiss serta negara lainnya.

Kedatangan kapal pesiar Star Clippers menyinggahi Parai Beach Resort and Spa selama dua kali dalam setahun yakni pada tanggal 7 Mei dan 25 Oktober 2018.

Marketing Manager Parai Beach Resort and Spa Sri Hartini mengatakan, kedatangan Kapal Pesiar Star Clippers ke Indonesia ini pertama kali menyinggahi Pulau Bangka langsung menuju Parai Beach Resort and Spa.

"Kapal ini dari Perancis tetapi untuk tamu-tamunya dari beberapa negara tidak hanya dari Perancis mereka naik kapalnya dari Singgapura. Pertama kali masuk ke Indonesia yang pertama kali dituju yang bulan Mei ini adalah Bangka. Nanti yang Oktobernya kita yang terakhir mereka turunnya di Singapura," jelas Sri kepada bangkapos.com.

Untuk menyambut para wisatawan mancanegara pihak Parai Beach Resort and Spa menyajikan tarian dan makanan khas Bangka. Dimana para wisman tersebut disambut dengan tari sambut dan tari kreasi yang menampilkan budaya Bangka.

Selain itu juga pihaknya menyajikan makanan khas Bangka seperti otak-otak dan martabak Bangka, pisang goreng keju dan jagung bakar dengan jus nanas, wedang jahe serta kunyit asam. Sedangkan welcome drinksnya es sirup kelapa muda.

"Jadwal mereka jam 07.00 WIB sudah merapat, jam 08.00 WIB crew directornya turun ke lokasi untuk cek area apakah sudah siap seluruhnya menginfokan ke kapal baru bisa turun," jelas Sri.

Namun karena kondisi ombaknya yang cukup besar sehingga para penumpang kapal pesiar tersebut agak terlambat tiba di Parai Beach Resort and Spa. "Jam 17.00 WIB sudah clear area karena mereka sangat on time sekali sekitar jam 16.00 WIB penumpang sudah diangkut lagi ke kapal," kata Sri.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved