Liverpool Terancam Tergeser dari Zona Liga Champions Setelah Dikalahkan Chelsea

Posisi Liverpool di zona Liga Champions alias empat besar Liga Inggris terancam seusai kalah dari Chelsea.

Liverpool Terancam Tergeser dari Zona Liga Champions Setelah Dikalahkan Chelsea
AFP/GLYN KIRK
Olivier Giroud memenangi duel udara dengan Dejan Lovren saat Chelsea menjamu Liverpool pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, 6 Mei 2018. 

BANGKAPOS.COM, LONDON - Posisi Liverpool di zona Liga Champions alias empat besar Liga Inggris terancam seusai kalah dari Chelsea, Minggu (6/5/2018).

Pada pertandingan pekan ke-37 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Liverpool kalah 0-1 dari Chelsea di Stadion Stamford Bridge lantaran gol Olivier Giroud pada menit ke-32.

Kemenangan ini membuat Chelsea memangkas jarak poin dengan tim empat besar. Mereka mengoleksi 69 angka dari 36 laga, minus dua poin dari Tottenham Hotspur.

Liverpool memang masih berada di posisi ketiga dengan koleksi 72 poin. Namun, pasukan Juergen Klopp sudah memainkan 37 pertandingan.

Baca: Tragis, Manchester United Takluk di Markas Klub Promosi untuk Ketiga Kali

Untuk bisa memastikan lolos, Liverpool harus menang atas Brighton & Hove Albion pada laga pamungkas Liga Inggris musim ini.

Meski dari segi poin bisa dikejar Chelsea, Liverpool unggul jauh dalam jumlah produktivitas gol. 

Pada laga ini, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Namun, meski dalam tekanan, Chelsea malah mampu mencuri gol pada menit ke-32.

Baca: Marc Marquez Finis Tercepat, Ini Klasemen Sementara MotoGP

Berawal dari serangan dari sayap kanan melalui Victor Moses, umpan silang yang dilepaskan berhasil ditanduk Olivier Giroud dan merobek jala gawang Liverpool. keunggulan stau gol ini bertahan hingga laga usai.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help