Video

Penasaran Soal Proses Produksi Berita, Siswa SD Bakti Parittiga Kunjungi Kantor Bangka Pos

Sebanyak 49 siswa kelas 6 SD Bakti Parittiga Jebus berseragam jaket merah marun mengunjungi Kantor Bangka Pos

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sebanyak 49 siswa kelas 6 SD Bakti Parittiga Jebus berseragam jaket merah marun mengunjungi Kantor Bangka Pos, Senin (7/5) di Jalan KH. Abdurrachman Siddik Pangkalpinang.

Kunjungan siswa ke Bangka Pos didampingi guru dan orang tua ini bertujuan untuk mendapat pengetahuan mengenai tugas wartawan dan proses peliputan berita.

Kepala Sekolah SD Bakti Parittiga, Puspita Sari mengatakan kunjungan ke media merupakan pengalaman pertama bagi mereka.

"Sebelumnya kami selalu kunjungan ke tempat wisata. Namun kali ini kami memilih kunjungan ke media karena anak-anak selama ini hanya mendapat cerita tapi kini kami ingin anak-anak dapat melihat langsung bagaimana membuat berita agar mereka mendapatkan pengetahuan," ujar Puspita Sari kepada Bangka Pos.

Perjalanan mereka selama tiga jam dari Parittiga ke kantor Bangka Pos disambut oleh Pj News Manager Bangka Pos Rusmiadi. Siswa SD Bakti Parittiga diajak melihat aktivitas ruang redaksi.

Bangka Pos sebagai media berjejaring memiliki lima tiga media cetak seperti Bangka Pos, Pos Belitung dan Babel News dan dua media online bangkapos.com dan posbelitung.co.

"Kita pagi rapat, besok mau buat berita apa. Wartawan gak ngentik di kantor tapi di lapangan lewat handphone dan dikirim via email," ujar Rusmiadi menjelaskan proses produksi berita.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help